Pecahkan rekor Muri ,Festival HAM di Jember Libatkan 5000 Anak TK

 

Jember- menaramadinah.com-Tarian Bajul Ijo menceritakan tentang keceriaan dan kegembiraan anak-anak yang tersirat dalam makna lagu Bajul Ijo. Berpesan agar anak-anak tidak boleh nakal dan harus selalu rajin belajar dan tidak seperti bajul, yang selalu bermalas-malasan setelah selesai makan.

Tarian kolosal ini akan ditampilkan oleh 5.308 peserta dari Taman Kanak-kanak se Kabupaten Jember, yang didampingi 5.308 orang tua dengan berseragam, 1.000 orang guru TK dan jumlah keseluruhan peserta adalah 11.616 orang. Kegiatan ini berlangsung pada 19 November 2019 pukul 07.00 WIB di Alun-alun Jember.

Pada event ini juga diselenggarakan Festival Mewarnai anak-anak TK yang didampingi oleh orang tua masing-masing, yang diselenggarakan oleh IGTKI Jember, sebanyak 1.514 murid dan 1.514 orang tua serta 100 orang guru TK. Kegiatan tarian kolosal bajul ijo ini juga sekaligus memecahkan rekor MURI dengan peserta anak-anak terbanyak didampingi orang tuanya.

Bupati Jember, dr. Faida, MMR berharap event ini dapat semakin memeriahkan rangkaian kegiatan Festival HAM 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Jember, sekaligus merupakan perwujudan dari tema Festival HAM kali ini, yakni Pembangunan Daerah yang Berbasis HAM dan Berkeadilan Sosial Melalui Pendekatan Budaya.( Hrl/Bas)