Pelantikan 15 Komisi Kecamatan LP KPK Se Kab Blitar Siap Dilaksanakan Desember 2019

 

Blitar-menaramadinah.com Rapat koordinasi komisi cabang lp-kpk kabupaten Blitar tgl 17 November 2019 di jl. Halmahera Klampok blitar Jawa timur, yg di hadiri dari seluruh kecamatan yg ada di kabupaten/kota Blitar, yang menghadirkan nara sumber dari Kanit intelpam polres Blitar akp Asep. suasana lebih hangat dan akrab ketika sesi tanya jawab antara para peserta dan nara sumber, dengan berbagai pertanyaan – pertanyaan yang di arahkan membuat suasana terlihat lebih hidup. demikian pula ketua LP-KPK Blitar bapak Hariyono, SH.MH dan para dewan pembina memberikan pembekalan dan motivasi kepada para peserta kecamatan se Blitar raya.seperti yang disampaikan salah satu dewan pembina BPK Moch Agus slamet,se.mm.beliau menegaskan agar seluruh anggota lp-kpk dikecamatan untuk segera action setelah pelantikan.banyak tugas monitoring kita terutama penggunaan dana desa dan infra struktur lainya. Diblitar selatan sy melihat,masih banyak proyek jalan yang amburadul, kita tidak boleh tinggal diam uang rakyat yang jumlahnya tidak kecil ini harus kita kawal dan awasi agar tepat sasaran.
Berbeda dengan yang disampaikan pak Supriyanto selaku wakil ketua 1 di lp-kpk ini,beliau mempertegas dewan pembina kita bisa dengan mudah membuktikan secara ilmiah,apakah pembangunan jalan sudah sesuai Spec atau belum yaitu dengan cara ambil sample cor/aspal jalan dan lakukan uji laboratorium di sucofindo nanti kita akan mendapatkan data real berapa komponen matrial dari bangunan itu tegas pak Supriyanto yang akrab dipanggil pak Waka ini,
Ketua komisi cabang BPK haryono mengatakan, anggota LP-KPK Blitar senantiasa menjunjung tinggi kode etik sesuai AD, RT yang ada sehingga nantinya benar-benar menjadi suatu Lembaga yg profesional yg dapat menjadi mitra pemerintahan dan jangan sampai anggota lp-kpk melakukan pelanggaran hukum jika di sinyalir ada anggota yang melanggar hukum,mempersilahkan aparat hukum untuk memproses sesuai UU yang berlaku tugas kita membantu pemerintah agar tidak korupsi dan memberikan pelayanan yang purna pada rakyat memberikan pelayanan gratis pada rakyat miskin yang membutuhkan pendampingan dalam memperjuangkan hak2nya tegas ketua.
begitu pula yang di sampaikan dari Kanit intelpam polres Blitar, kesiapanya menjalin hubungan yang harmonis dengan LP-KPK Blitar untuk membantu bila mana di butuhkan kapan saja.

salah satu peserta dari kecamatan panggungrejo bapak Suwito menyampaikan masalah raibnya 3 sertifikat hak milik(SHM) milik warga sejak tahun 2013 yg ada di daerahnya pelaku berinisial M selaku pokmas program prima tahun 2011 yang lalu , kasus ini sudah dilaporkan resmi ke polres Blitar dan sudah kami konsultasikan kepolda tapi belum ada hasil Mengenai masalah ini, Kanit mengatakan akan segera menindak lanjuti berkoordinasi dengan reskrim yang menangani perkara ini. Beliau justru merasa senang adanya LP-KPK bisa membantu kinerja polisi tuturnya.
Nuril Anwar Jurnalis Citizen.