Rektor Universitas Jember Tadi Siang Mewisuda 800 Mahasiswa Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma

Jember-menaramadinah.com-,Univerditas Jember kembali melakukan wisuda pada Sabtu, 27 April 2024 di Auditorium  Unej siang tadi

Ada sebanyak 800 mahasiswa yang di wisuda periode 2023/2024 dari berbagai fakultas di jenjang Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma.

Suasana wisuda kali ini cukup menyenangkan. Karena seluruh wisudawan dan orang tuanya dihibur dengan Gandrung yang merupakan IKON SENI KHAS BANYUWANGI.

Para wisudawan merasa senang dengan hiburan Tari Gandrung Khas Banyuwangi. Ditambah lagi dengan gending Jawa.

Bagi mahasiswa yang di wisuda merasa senang dengan Tari Gandrung. Karena bisa menghilangkan pikiran jenuh setelah mengerjakan Skripsi, Thesis, Desertasi dan lulus ujian Skripsi. Tesis dan Desertasi.

Rektor Universitas Jember Dr. Iwan Taruna mengatakan. Selamat dan Sukses atas wisudawan hari ini. Universitas Jember memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang lulus tepat waktu. Sehingga hati ini bisa di wisuda.

“Semoga bisa mengabdikan ilmunya di tengah tengah¬† masyarakat dan dunia kerja yang semakin ketat persaingannya,”ujarnya.

Mas Hasan alumni FKIP Sejarah Unej mengatakan, merasa senang ikut mengantar ponakan wisuda. Sehingga bisa menyaksikan acara wisuda secara langsung.

“Wisuda sekarang beda dengan saat wisuda saya. Kalau sekarang ada hiburannya berupa seni tradisional Gandrung Banyuwangi. Sedangkan zaman saya dulu sangat serius. Tidak ada hiburan seni. Benar benar sakral,”ujar Kepala Sekolah SMPN Lumajang.

Husnu Mufid