KAB GOWA SATU SATUNYA DI SULSEL MERAIH ANUGERAH KI HADJAR THN 2019 KEMENDIKBUD RI BIDANG IT DUNIA PENDIDIKAN.

Jakarta,MenaraMadinah.Com
Kabupaten Gowa satu satu Kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan yang meraih Anugerah Ki Hadjar tahun 2919 dari Kemendikbud RI. Bupati Kab Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima Anugerah bergengsi di bidang IT tersebut bersama puluhan Kepala Daerah Kabupaten/ Kota lainnya se Indonesia.


Penyerahan Penghargaan Anugerah Ki Hadjar Thn 2019 berlangsung di Raflesia Ballroom Lt Dasar Balai Kartini Exhibition Convention Center jln Gatot Subroto Kav 37Jakarta Selatan ( 14/11). Penyerahan Anugerah dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi sistem pendidikan ini diserahkan oleh Sekertaris Jenderal Kemendikbud RI , Didik Suhardi PhD kepada para Kepala Daerah/Kota.

Dalam sambutannya, Didik Suhardi PhD mengatakan bahwa Anugerah Ki Hadjar ini sebagai apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota dan Propinsi yang telah peduli dengan pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi ( TIK) untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan di wilayah kerjanya.
” Para Kepala Daerah perlu mengantisipasi kebutuhan anak anaknya, semoga Anugerah Ki Hadjar ini menjadi semangat dan contoh bagi daerah lainnya .Karena Kebutuhan IT suatu keniscayaan tak bisa ditawar tawar lagi” ujarnya.

Adnan Purichta Ichsan Bupati Termuda Kabupaten Gowa mengatakan, Anugerah Ki Hadjar Thn 2019 ini merupakan hasil kerja keras semua pihak , untuk menjadi motivasi bagi para Guru dalam menerapkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang pendidikan.

Selain Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Kepala Daerah yang menerima Anugerah Ki Hadjar Thn 2019 adalah Kab Gunung Kidul, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Kutai,
Kota Badung,
[15/11 19:18] Sambang Ja: Maluku Utara, Kota Banda Aceh, Deli Serdang , Jayapura dan Banjar Baru.
Sedangkan 2 ( Dua) Kepala Daerah Propinsi yang meraih Anugerah Ki Hadjar Thn 2019 yakni Sulawesi Utara dan Jawa timur.
( SamsulHadi/MenaraMadinah.Com)