Nihayatul Wafiroh selamatkan wajah parlemen

Saat ini sedang viral video penyampaian pendapat Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Nihayatul Wafiroh yang mengeluhkan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan. Perpres tersebut mengesahkan naiknya premi iuran BPJS Kesehatan di seluruh segmen peserta.

Bu Nyai Cantik asal Pesantren Blok Agung Banyuwangi itu mengatakan terbitnya perpres telah menyeleweng dari hasil rapat dengar pendapat dengan legislatif.

Bu Nyai cantik lulusan S2 Amerika Serikat ini dengan lantang berujar
“Saya merasa Komisi IX ini sudah tidak ada harganya lagi. Hasil rapat September lalu, kami meminta pemerintah tidak menaikkan iuran untuk kelas III, tapi ternyata Perpres tetap terbit”.

Bu Nyai cerdas dan humoris ini lalu mengancam komisinya tak bakal menggelar rapat lagi dengan BPJS Kesehatan dan Kementerian Kesehatan semisal pemerintah tidak mencabut Perpres. “Sepakat Bapak-bapak, Ibu-ibu?” tutur Ning Nihayatul meminta kesepakatan anggota Komisi IX setelah melontarkan ancaman. Pertanyaan itu dijawab serempak oleh anggota komisi. “Setuju”.

Bakal Calon Walikota Surabaya, Firman Syah Ali, yang akrab disapa Cak Firman mengaku bangga punya wakil rakyat seperti Ning Nihayatul Wafiroh, “sebagai sesama kader NU, saya bangga melihat aksi singa parlemen itu, dia telah selamatkan wajah parlemen yang selama ini cenderung dinilai negatif oleh beberapa kalangan masyarakat” ucap Bendum IKA PMII Jatim ini.

“Aksi heroik Ning Ninik telah mengubah cara pandang saya terhadap parlemen, saya tersentak di depan TV, wanita cantik ini benar-benar luar biasa”, tambah Firman Syah Ali.

“Terima kasih ning Ninik, lanjutkan perjuangan dan idelismemu, parlemen butuh orang-orang seperti Ning,” pungkas keponakan Menkopolhukam Mahfud MD ini.

FSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *