Jelang Konser IDA 2019Basis Soneta Kecelakaan. Rhoma Irama Pinjam Acung Istara

Jakarta, MenaraMadinah.-Menjelang konser Soneta di event Indonesian Dangdut Award (IDA) Indosiar Kamis 7 November 2019, Soneta mendapat musibah.
Pemetik bass Soneta Madi Bass mengalami kecelakaan Senin malam lalu usai latihan di Studio SRI Depok. Madi naik motor ditabrak mobil di perempatan kota Depok. Tumit kaki kirinya tergeser sehingga tidak bisa jalan.

*Digantikan Acung*
Karena besar kemungkinan tidak mampu bermain, Rhoma Irama merekrut Sakur Yakub, basis Istara Group yg bermarkas di Cirendeau Raya Tangerang Selatan.

Menurut pimpinan Istara Ismail Tara SH, basisnya yg biasa dipanggil Acung itu dipilih Rhoma Irama gantikan sementara posisi Madi karena Rhoma sudah melihat kiprahnya di Istara.

Ismail yg selama dikenal sebagai asisten Rhoma juga memimpin orkes modern beraliran Soneta. Saat Rhoma melihat Istara latihan Rhoma menilai permainan Istara bagus. “Termasuk pemain bassnya,” kata Rhoma sebagai ditirukan Ismail. Lagu menguasai. Tinggal melatih koreonya.

Kamis 7 November Soneta akan tampil live di Indosiar. Live mulai 18.30. Siangnya pukul 12.00 Acung akan latihan dan cekson bersama Rhoma dan Soneta. (aka).