SDN Bandungan 02 Berwisata ke Yogyakarta

Yogyakarta-menaramadinah.com,Para peserta didik kelas 5 dan 6 SDN Bandungan 02 didampingi wali murid dan bapak/ibu guru mengikuti Study Tour ke Yogyakarta,Minggu,3 November 2019 dengan 1 bis besar dan 1 bis kecil yang dihandle Mutiara Tour Saradan pimpinan Bapak Indra Setyo Budi,S.Pd .


Ada tiga destinasi wisata dalam Study Tour dari SDN Bandungan 02 tahun ini antara lain Pantai Drini(Gunung Kidul),Candi Prambanan dan Museum Dirgantara Mandala milik TNI-AU.
Semua peserta Study Tour 2019 termasuk Ibu Insih Windiyati ,S.Pd,MM selaku kepala SDN Bandungan 02 merasa bergembira menikmati tiap objek wisata yang dikunjungi.


Di Pantai Drini,para peserta Study Tour bermain-main pasir dan air ditepi pantai sembari tertawa lepas sambil sesekali berswafoto atau berselfie ria .Disana banyak terdapat spot menarik bagi para wisatawan domestik ataupun mancanegara.
Di lokasi Study Tour berikutnya yaitu Candi Prambanan ,rombongan dari SDN Bandungan 02 diberi penjelasan sejarah singkat Candi Hindhu terbesar di Indonesia tersebut oleh seorang pemandu bernama Pak Micco .Semua peserta menyimak dengan seksama keterangan dari guide alumni Universitas Muhamadiyah Yogyakarta itu.
Dalam objek wisata ke-3 yaitu Museum Dirgantara Mandala ,peserta Study Tour melihat banyak sekali alutsista(alat utama sistem persenjataan ) dari TNI -AU yang mengandung nilai sejarah yang tinggi seperti helikopter yang dulu dipakai Presiden Soekarno(made in America),pesawat tempur,mobil panser,senjata laras panjang dan hal-hal yang berhubungan dengan sejarah Angkatan Udara di negara kita.
Usai Sholat Isya’ di sebuah mushola yang berdekatan dengan pusat oleh-oleh Bakpia Pathok ,rombongan Study Tour 2019 dari SDN Bandungan 02 kembali ke Madiun dengan selamat sampai tujuan ,membawa cerita dan oleh-oleh khas dari Jogja.
Kontributor:Bro J,menaramadinah.com.