Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wil Bangkalan dilengkapi dengan Perpustakaan

Bangkalan-menaramadinah.com-Kasi SMA/PK-LK sekaligus Plt Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bangkalan, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman menyampaikan info bahwa Kantor Cabang Dinas Bangkalan melengkapi diri dengan aula rapat yang representatif, perpustakaan, etalase karya, pojok bermain anak, ruang khusus dharma wanita dan sebagainya.

Semua sarana prasarana baru itu dalam rangka menghargai para tamu yang datang ke Cabdin. Tamu cabdin yang biasanya terdiri dari para guru atau anggota masyarakat banyak yang datang dari jauh dan membawa anaknya yang masih kecil-kecil, oleh karena itu Cabdin menyediakan tempat bermain anak di lantai 2, di mana anak-anak bisa bermain sambil menunggu orang tua selesaikan urusan.

Untuk tamu orang tua, disediakan perpustakaan untuk baca-baca buku disela-sela urusan. Hal tersebut dirancang khusus dalam rangka meningkatkan budaya literasi di kalangan insan edukasi Bangkalan.

Selain itu Cak Firman menyampaikan bahwa kebersihan Kantor Cabdin Bangkalan terutama kamar mandi selalu dijaga, karena kantor Cabdin merupakan wajah pendidikan di Kabupaten Bangkalan.

“Setiap turun ke sekolah-sekolah, saya selalu cerewet masalah kebersihan dan kerapian, lha kalau kantor saya sendiri tidak bersih dan tidak rapi kan malu kepada para kepala sekolah”, pungkas Bakal Calon Walikota Surabaya ini. Husnu Mufid