Peta 3 Kekuatan Calon Ketum Kauje

Jakarta-menaramadinah.com-Peta Kekuatan tiga calon Ketua Umum Kauje. Sudah muncul tiga calon ketua umum Kauje advokad . Dr Ikhsan Abdullah SH MH, Sarmuji MSi anggota DPR RI juga Wasekjen DPP Golkar, H Yuswanto pengusaha tangker minyak.

Ketiga calon ini akan memperbutkan 29 dukungan dari korwil/korda/komisariat dan PP Kauje. Total sedikitnya 75 suara -80 suara yang punya hak pilih jika voting. Sarmuji memiliki tim sukses paling siap mendulang suara. Sarmuji didukung jaringan solid yang sudah bergerak dasyat dan paling proaktif menggaet dukungan.

Untuk sementara saat pendaftaran pencalonan mendapat 7 rekomendasi dukungan. Ikhsan dan Yuswanto hanya 3 rekomendasi dukungan. Timses Ikhsan sejak awal mmg melakukan branding dan framing sebagai calon paling siap ,tapi jaringan tidak sekuat Sarmuji.

Sedang Yuswanto maju dr ragu baru memutuskan menjadi calon sehari kemarin tanpa persiapan matang keculai soal logistik sebagai pengusaha paling siap untuk menghipnotis pemilik suara. Ada adagium tidak ada makan siang gratis. Wani Piro? Tapi gerakan Tim Sarmuji bukan hanya solid dalam mengkampanyekan, tapi gerakan masif sistematis membentuk Korda/komisariat baru sangat jitu mengikat dukungan. Ditambah jaringan dukungan para senior sangat berpengaruh untuk menembus pemilik suara di berbagai tingkatan. Ada prediksi Sarmuji mampu mendulang 60-70 % dukungan suara.

Sedangkan yang 40-30 % akan terbagi untuk Ikhsan dan Yuswanto. Ini bila terjadi voting. Bila spirit kebersamaan melalui musyawarah mufakat aklamasi maka akan memberikan nilai tambah tetap akur tiga calon ketua. Tidak ada yang kecewa dan dipermalukan.

Apalagi bila berbentuk presedium.bukan hanya tiga calon Sarmuji, ikhsan dan Yuswanto yang memperkuat kabinet, tapi bisa masuk nama lain seperti dirjen PDT Samsul Widodo, Prof Achmad Subagio, Jani Januar, Gatot Sudjito DPR, Purnomosidi DPR, Arief DPR, dll. Siapapun dan apapun bentuk kepengurusan memanh sangat penting memasukkan keterwakilan, baik Caketum maupun figur potensial lainnya di struktur kepengurusan.

Singgih Sutoyo

Jurnalis Citizen