BPOM, Komunitas Sepeda Ikut Event Hingga Keluar Negeri

BPOM, Komunitas Sepeda Ikut Event Hingga Ke Luar Negeri

Lumajang-menara madinah.com-Barisan Penggemar Ontel Majang (BPOM) merupakan komunitas berasal dari Lumajang. Komunitas ini memiliki anggota kurang lebih sebanyak 30 orang. Anggota dari BPOM terdiri dari berbagai macam kalangan, baik dari tukang becak, tukang parkir, penjahit, dll.

BPOM ini merupakan komunitas sepeda kuno atau bisa dibilang sepeda antik. Contohnya seperti Sepeda Ontel, Penny Farthing yang terkenal di jamannya tahun 1876, dan berbagai jenis sepeda antik lainnya.

Awalnya banyak teman-teman yang mengikuti komunitas sepeda kuno di daerah lain, tetapi teman-teman juga ingin membentuk komunitas khusus daerah. Oleh karena itu dibentuklah komunitas khusus daerah yaitu BPOM”, ujar Pak Hadi selaku Ketua Komunitas BPOM.

Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini setiap hari minggu adalah berkumpul dan berkeliling menggunakan sepeda kuno. BPOM bergabung dengan komunitas Nasional yaitu KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) dan Komunitas Internasional yaitu INKA. BPOM juga sering mengikuti event-event baik Nasional maupun Internasional. Tahun 2018 lalu BPOM juga mengikuti event ulangan tahun KOSTI di Denpasar Bali, bahkan anggota BPOM juga pernah mewakili event di Jerman.

Betari Pelangi Adiniry

Wartawan MM.com