KEMBANGKAN SENI TARI TRADISIONAL 4 ETNIS DI SULAWESI SELATAN BARAT. MenaraMadinah.Com

Sulawesi-menara madinah.com-Seni tari tradisional merupakan pilar penyangga khasanan kebudayaan Nasional. Untuk itu perlu dilestarikan dan dikembangkan keberadaannya.

Hal ini perlu, selain sebagai cagar budaya juga menjadi filter atas ancaman masuknya budaya asing yang hedonis dan vulgaris. Adalah Nurlaily Anisa Fitri,SPd dibantu suaminya Rudi Wahyudi,SE , pasangan muda ini kini getol mengembangkan literasi dan praktek langsung pelestarian seni tari tradisional di Sulawesi Selatan dan Barat. Ada Empat Etnis besar yang ada disini, antara lain Bugis, Makassar, Tana Toraja dan Mandar.

Keempat Etnis tersebut memiliki ragam seni tari dan busana tradisional masing masing. Oleh kedua orang muda ini, keberagaman Suku dan Seni budaya tersebut diramu dan dipadukan dalam bentuk seni tari 4 Etnis yang sering ditampilkan dalam pertunjukan, acara pesta perkawinan maupun Acara Resmi lainnya. Selain itu mereka juga meng’kreasikan seni tari lain seperti Padduppa’ yakni tarian Menyambut Tamu pada acara Pernikahan maupun

Acara Penting lainnya. Anisa Rudi selain mengolola Grub seni tari, juga menyediakan Penyewaan Busana Adat Tradisional empat etnis, termasuk jasa Make Up Artis dan Acara Wisuda.

Kami juga siap melakukan Make Over bagi yang membutuhkan penampilan trendi, yang berwajah tua kembali terlihat mudapun kami siap mendandaninya” terangnya. Pasangan berdarah Jawa dan Bugis Makassar Bulukumba ini, kini menyediakan hampir ratusan pasang busana tradisional.Mereka bersama timnya ” NafatShop Makassar”, siap melayani jasa Even Organizer khususnya pentas Tari, lengkap dengan Grub Genderang Bulonya. Tak jarang Grub ini tampil dalam Acara Pesta Perkawinan, bahkan sering diundang Instansi Pemerintah Daerah untuk tampil mengisi Acara

 

Bahkan dalam event daerah lainnya “NafatShop Makassar ” seringkali menjadi Partnership Acara terutana dalam penyediaan penari, kostum busana tradisinal serta jasa Make Up Artisnya.

Kepada semua kalangan, mereka berharap untuk peduli pada pelestarian dan pengembangan seni tari dan budaya tradisional, khususnya seni etnis yang kini makin tergerus perkembangan zaman akibat desakan budaya asing. Bagi instansi atau lembaga yang ingin menggunakan jasa Grub Seni ini, dapat menghubungi Owner ” NafatShop Makassar” , mereka bermukim di Perumahan Graha Tata Persada dapat menghubungi Nomor HP / WA 085399870709. ( SamsulHadi.MenaraMadinah.Com)