Bupati Jember Lantik 148 Kades, ” Bupati Jadilah Pelayan Masyarakat Yang Baik

Jember-menaramadinah.com Tepatnya Hari Rabu 23/10/19 di Gor Kaliwates telah dilakukan pelantikan 148 Kepala Desa terpilih masa Priode 2019- 2025, pelantikan sendiri dilakukan oleh Bupati dr. Faida MMR yang juga didampingi Wakil Bupati Drs. Muqit Arief.

Dalam acara pelantikan tersebut tampak hadir, Forkopimda, Kepala OPD, Camat serta istri Kades terpilih, keluarga , kerabat, timses dan undangan yang tak bisa disebutkan satu persatu memenuhi ruang gedung aula serba guna GOR Kaliwates.

Bupati dr. Faida MMR kepada sejumlah media mengatakan, hari ini Rabu 23/10, kami selaku Bupati telah melantik sejumlah 148 Kepala Desa terpilih priode 2019-2025. Kami berharap kepada Kades terpilih untuk menjadi pelayan masyarakat yang baik.

” Kepala Desa yang terpilih ini adalah orang orang pilihan yang telah di percaya masyarakat, oleh karena itu maka Jadilah kalian menjadi pelayan masyarakat yang baik, karena sejatinya jabatan ini adalah amanah yang harus kita jaga.” Tandas Bupati Faida.

Lebih jauh Faida menerangkan, dari seluruh jumlah 161 Desa, saat ini 148 Desa yang kami lantik sisanya 13 Desa masih menunggu bulan Desember karena masa purna tugas bulan Desember 2019.

” Kalau memang masih ada persoalan sengketa terkait Pilkades dan hingga masih dalam proses Hukum di Pengadilan, maka kami harus tetap melantik. Bahkan sambil menunggu hasil persidangan di Pengadilan terkait Pilkades tersebut.” Imbuh Bupati yang didampingi Wabup Muqit Arief.

Dia menambahkan, Bupati memiliki tugas untuk membina para Kepala Desa ini agar menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Bahkan juga harus menjalankan prinsip kehati- harian dalam program menjalankan uang negara.

” Agar nanti para Kepala Desa ini tak menyalahi aturan yang berlaku, bahkan agar tak ada urusan dengan proses Hukum dalam hal keuangan negara tersebut. Kami berharap jadilah pelayan masyarakat yang baik dan mengauomi dalam tugas kepada masyarakat Desa masing-

masing.” Pungkas Bupati yang tegas ini.

Pantauan media ini saat acara sangat meriah sekali, bahkan gedung aula serbaguna Gor Kaliwates penuh undangan yang kebanyakan keluarga Kades terpilih. (Hrl/Bas)