Festival Band Pelajar Se-Kabupaten Lumajang

Lumajang_menaramadinah.com Puluhan band pelajar mengikuti Festival Band yang diselenggarakan SMAN 1 Tempeh dalam rangka HUT SMATA ke-37. Festival ini di gelar untuk dijadikan wadah kreativitas dalam bermusik bagi para pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Lumajang, demikian di ungkapkan Khoirul Roziqin (ketua Osis SMAN 1 Tempeh).


Acara yang dilaksanakan rabu (23/10/2019) mendapatkan antusiasme yang luar biasa bagi pecinta musik di kabupaten lumajang, beberapa kali para penonton terdengar kompak mengikuti lirik lagu yang dibawakan para peserta festival dan tepuk tanganpun bergemuruh.
“ kami memberikan kreteria lagu wajib dan pilihan. Untuk lagu wajib antara lain Kebyar-Kebyar (Gombloh), Tanah airku (Ibu Sud), Bendera (Coklat),Perih (Vierra), dan Mimpi (Anggun) sedangkan lagu pilihan diserahkan pada band-band masing-masing, ungkap Moh. Syaifur Rizal, S.Pd selaku koordinator festival.
Untuk penilaian dewan juri akan melihat skill, harmonisasi dan improvisasi serta performance yang ditampilkan peserta. Dari penilaian yang telah dilakukan ada beberapa masukan yang disampaikan oleh juri Rudy yaitu tentang lemahnya pengusaan alat dan penguasaan soundsytem sehingga penampilan sebagian peserta tidak optimal utuk itu beliau berharap kepada para peserta untuk mengecek dulu kesiapan gitar, bass dan lainnya agar performennya lebih optimal di lomba-lomba yang akan datang.
Dalam penjurian kali ini ditetapkan dua kreteria yaitu Penampil band Terbaik dan Best Player, sehingga diperoleh juara sebagai berikut :
Penampil Band Terbaik
Penampil Band Terbaik 1 : Rock Reveal Band
Penampil Band Terbaik 2 : Drovirus
Penampil Band Terbaik 3 : Rev5 Pinandhita

Best Player
Drummer : Ocha
Bassist : Gio
Gitaris : Adib
Keyboard : Rey Purba
Vocalis : Adventda Betania

Salah seorang peserta mengaku senang diadakannya kegiatan ini, karena kompetisi seperti ini mampu mewadahi bakat yang ada pada dirinya. Dia berharap agar SMATA mengadakan event ini di tahun-tahun berikutnya.
Afandi_Jurnalis Citizen.com