Sesuai Instruksi Gubernur Jatim, SMAN Trasanda Mengheningkan Cipta Bersama

Banyuwangi, Menaramadina.com-Dipimpin Bapak Istu Handono Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Banyuwangi, SMAN Trasanda (Taruna Santri Darussholah) memperingati Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2019 dengan menggelar berbagai acara, diawali upacara Hari Santri Nasional dengan simbol pengibaran bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta bersama sebagai rangkaian acara mengenang syuhada dan pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dalam sambutannya, Bapak Istu mengungkapkan, gagasan Taruna Santri merupakan sebuah inovasi baru di bidang pendidikan. Nama yang digagas kapsek SMAN Trasanda Moch. Rifai memiliki ciri dan karekteristik sekolah berkolaborasi dengan pondok pesantren, sehingga pendidikan wilayah Banyuwangi memiliki sumbangsih pendidikan santri untuk negeri, lanjutnya.

Bapak Istu, juga berharap ke depan SMAN Trasanda lebih dikembangkan, dengan dukungan dan semangat para stakeholder taruna santri, kiai, komite sekolah dan masyarakat untuk terus mempelopori gerakan budaya santri sebagai identitas pendidikan Banyuwangi. Mh. Rifai, constributor journalist Menaramadina.com