Green Care SMAN 1 Tempeh Memiliki Ketua Baru

Lumajang _menaramadinah.com Green Care SMAN 1 Tempeh kembali melaksanakan kongres yang ke 8 kalinya. Acara ini berlangsung tanggal 07 Oktober 2019 di AULA SMAN 1 Tempeh. Lewat pesta demokrasi tersebut, Adi Riski (kelas XI IPA3) terpilih sebagai Ketua Green Care untuk periode 2019-2020.


Kegiatan ini diawali oleh apel pembukaan kongres yang di ikuti Pembina Green Care, Pembina Adiwiyata sekolah, dan seluruh anggota green care. Dalam sambutannya pembina green care Lilis Rohani, S.Pd. menyampaikan bahwa agenda ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan di dalam ektrakurikuler Green Care SMAN 1 Tempeh. Beliau berharap agar acara ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar mampu melahirkan generasi lingkungan yang visioner dan siap kerja melestarikan lingkungan.
Sebelum dilakukan pemilihan ketua, beberapa agenda pembahasan mengisi kongres tersebut, diantaranya penyampaian laporan pertanggung jawaban (LPJ) dari pengurus sebelumnya, sidang pleno membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, Tatib Persidangan, Tatib Pemilihan , dan pleno komisi. Ada hal menarik yang disampaikan dalam laporan pertanggungjawaban pengurus yang langsung disampaikan oleh M. Falih selaku ketua menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi selama kepengurusannya serta beberapa program kerja yang tidak sempat terlaksana yaitu Waktu yang terbatas berkomunikasi dengan anggota yaitu 2 minggu sekali selama 1 jam, jam pelajaran yang sangat padat, dan keterbatasan SDM yang peduli lingkungan.
Ketua Green Care terpilih Adi Riski menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang memilihnya serta memohon dukungan kepada seluruh anggota Green Care untuk mensukseskan program-program Green Care di masa yang akan datang.
Afandi_Jurnalis Citizen.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *