Sri Alam : Terpilih Menjadi Kades Ajung Tak Lepas Peran Dari Pemuda

Jember-menaramadinah.com- Kades terpilih Desa Ajung, Kecamatan Ajung. Sri Alam Ungkapkan pemuda merupakan modal penting dalam pembangunan desa sehingga perlu di wadahi dan diperdayakan,

Sri Alam ditetapkan menjadi pemenang oleh panitia di Pemilihan Kepala Desa Ajung setelah memperoleh 5473 suara, suara yang diperoleh jauh meninggalkan kedua pesaingnya H. Abdus Salam dan Pak Ayu, saat dikonfirmasi dikediamannya Sri Alam menyampaikan kedekatannya dengan pemuda menjadi peran penting dalam kemenangannya, Jum,at 27 September 2019.

“Alhamdulillah karena niat baik saya menjaga dan memberdayakan pemuda agar lebih terarah kepada hal yang positif selama menjadi kepala Dusun Gumuk Kerang, niat baik tersebut dibalas dengan kepercayaan para pemuda mendukung dan memenangkan saya di pilkades Ajung,” ujar Sri Alam dengan semangat.

Lebih lanjut Sri Alam menjelaskan, semangat dan tekad kuat yang dimiliki pemuda merupakan aset penting untuk di optimalkan pontensinya, melalui pemberdayaan dan wadah sesuai kreatif mereka.

“Pemuda memiliki jiwa sosial yang tinggi, kelak setelah mereka berhasil diberdayakan, mereka mampu memberikan kontribusinya terhadap Desa, secara sendirinya mereka akan melahirkan lapangan pekerjaan tanpa harus merantau kekota cukup merawat potensi yang ada,” tambah Sri Alam.

Sementara itu Ketua Pemuda Gumuk Kerang Desa Ajung (KOMPAG)Siswanto mengungkapkan dirinya mengapresiasi kepada kades terpilih Sri Alam yang terus melibatkan dan mengajak pemuda untuk terus terlibat dalam pembangunan Desa.

“Semoga progam Sri Alam terus dilanjutkan seperti yang dilakukannya saat menjadi kepala dusun Gumuk Kerang, Pak Sri Alam menjadi pembina dan mengarahkan kita yang muda-muda untuk selalu kreatif dan produktif,” ujar Siswanto. (Bas/ Hrl)