KONI Jember Gelar Rapat Internal Dan Persiapan Porprov 2021

 

Jember- menaramadinah.com- Hari ini, Sabtu 21/9 KONI Jember kembali menggelar rapat kerja. Kali ini Koni Jember menggelar rapat evaluasi Pengurus dan Persiapan Porprov VII tahun 2021, di kantor Sekretariat Koni, GOR PKPSO, Kaliwates.

Hadir dalam rapat kali ini, hampir semua pengurus inti hadir dalam acara yang cukup mendesak tersebut.

Ketua Umum KONI Jember, Abdul Haris Avianto, SH dalam arahannya mengatakan bahwa rapat kali ini ada dua agenda, selain evaluasi dan penyempurnaan pengurus KONI juga persiapan membahas Porprov 2021yang akan datang.Jika dievaluasi lanjut Alvin, koni Jember ini mengalami kesalahan sistem, disamping lahirnya pengurus baru inipun diakhir anggaran, sehingga Koni harus berjibaku untuk terus bisa berjalan .

Uniknya lanjut Alvin, justru ketidak adaan anggaran justru menjadi tantangan bagi semua Cabor. Terbukti atlit Jember masih mampu memberikan hasil terbaiknya di Porprov VI kemarin.

Alvin juga menjelaskan, pemerintah dalam hal ini Bupati Jember menyatakan tidak ada ruang untuk anggaran hibah, tapi tetap menggunakan anggaran belanja langsung.Kondisi inilah lanjut Alvin, yang membuat KONI Jember semakin solid.


Untuk persiapan Porprov, awalnya KONI Jember diundang oleh Provinsi untuk membahas tentang tuan rumah Porprov 2021 , dengan perjuangan keras KONI Jember mampu meyakinkan Gubernur , bersama 3 Daerah lainnya yakni Lumajang, Situbondo dan Bondowoso , sehingga Gubernur menunjuk Jember dan 3 Kabupaten penyangga itu sebagai tuan rumah Porprov 2021.

Yang lebih menjadi tantangan adalah disepakatinya oleh pengurus KONI empat Kabupaten menunjuk Jember sebagai tuan rumah opening ceremonial.

Sesuai SK pengurus KONI Jatim no. 821.2/SK.87/601.1/2019 tentang pengukuhan personalia pengurus KONI Kabupaten Jember masa Bhakti 2018-2022.
Ada beberapa perubahan pengurus dalam Surat Keputusan Ketua KONI Jatim tersebut diantaranya, posisi sekretaris dan beberapa personal.

Pantauan media ini saat rapat internal, sangat meriah sekali bahkan seluruh pengurus tetap semangat meskipun anggaran KONI memakai sistem belanja langsung.( Bas/Hrl)