Painting Workshop SMPK Santo Realino Bersama Miss Evalida

Madiun.menaramadinah.com,Miss Evalida ,seorang freelance illustrator dari Petak,Bagor,Nganjuk mengisi painting workshop (pelatihan menggambar)di SMPK Santo Realino ,Bandungan,Saradan,Madiun pada Sabtu 21,September 2019.


[22/9 08:55] Jarwoto: Painting workshop diikuti 6 peserta didik SMPK Santo Realino yang berbakat menggambar yaitu Albert(Kelas 7),Rahul(Kelas 7),Angelo(Kelas 7)_Patrisia Pambudi Asih(Kelas 8),Ayu(Kelas 8),dan Gita(Kelas 8).
Para peserta Painting Workshop dibimbing Miss Evalida yang merupakan alumni Universitas Kristen Petra Surabaya,Jurusan Desain Komunikasi Visual.Mereka diajarkan teori dan praktik langsung tentang teknik menggambar dengan cat air(water colour).Keenam peserta pelatihan itu merasa senang dan antusias mengikuti acara tersebut.”Saya enjoy dengan workshop ini,bisa tahu ilmu baru dan pematerinya sangat berkompeten dibidangnya,”kata Patrisia,seorang peserta pelatihan menggambar.
Kegiatan untuk meningkatkan dan mengarahkan bakat seni rupa siswa/siswi itu didukung penuh oleh anak-anak NEF(National English Forum),ekskul English Club di SMPK Santo Realinom
[22/9 09:13] Jarwoto: Menurut Pembina NEF,Sir Yogaswara,Painting Workshop akan dilakukan rutin tiap empat bulan sekali dengan melibatkan lebih banyak peserta untuk kedepannya.
[22/9 09:21] Jarwoto: Kepala SMPK Santo Realino,Bapak Agus Damiyanto,S.Pd merespon positif terhadap event tersebut.Karena hal itu sebagai wadah para peserta didik untuk mengembangkan diri dibidang seni khususnya seni rupa(menggambar).”Jadi di SMPK Santo Realino ,para siswa /siswi tidak hanya diajarkan tentang materi akademis tetapi juga diberikan pengalaman non-akademis yang nantinya bisa berguna untuk kehidupan di masyarakat”,tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama,Bapak Agus Damiyanto,S.Pd juga tak lupa mengucapkan terimakasih secara khusus bagi Miss Evalida yang telah berkenan bekerjasama dengan SMPK Santo Realino untuk menjadi pemateri Painting Workshop.

Bro J,menaramadinah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *