Kompak Bansos Air Bersih Komunitas

Boyolali 21 September 2019

Bansos Air Bersih Komunitas.

Boyolali-Menaramadinah.com

Dampak kebakaran di lereng merbabu bagian timur ini mengakibatkan terbakarnya pipa air minum warga khususnya di wilayah kelurahan Ngagrong Njeruk Selo, Ngunungan kec Gladaksari , Senden , Kembang Kuning Gubuk kec Cepogo Mengalani krisis air.

Menurut keterangan Mas Gondes,, salah satu anggota relawan SPM.

Pipa jalur itu sudah terbakar bahkan sudah banyak yang rusak parah akibat kebakaran dan di perkirakan pipa pipa rusak dan terbakar itu dari puncak sumber semuncar mebcapai kurang lebih dua kilo meter.

 

Dari rusaknya pipa itu dalan kurung lima hari ini warga di sekitar perairan via Ngagrong harus membeli atau menunggu bantuan dari BPD atau Para Pendonatur bantuan Air .

Keprihatinan ini para relawan dari berbagai Komunitas pun hadir dengan bahu membahu sesuai kemampuan.

Untuk mencukupi kebutuhan air warga yang terkena dampak di wilaya itu. Selain dari Kompak Sedekah Boyolali pun hadir membantu air besih di wilayah seboto Kembang Kunig Njeruk dan Ngagrong. ARES Ampel hampir puluhan tangki Laskar Ampel Psa Paguyuban Brondol Pick Up dan komunitas komunitas .


Gotong royong antara Kompak SPM dan GNJ dalam menyampekan bantuan Nasi untuk para relawan relawan, bahkan bisa di bilang hampir tiap even Kegiatan.
Selain membagikan nasi jumat ke masjid masjid yang di bantu oleh SPM dan KOMPAK dalam juga mengirim bantuan air di daerah yang terkena dampak kekeringan.
Bahkan tiap hari selalu menjadwalkan untuk pengiriman air bersih.

Ini pun mendapat ucapan terimakasih dari Bapak Gubenur Jateng Ganjar Pranowo dalam kunjunganya kemarin di posko Rempala Ngagrong Khususnya Para relawan relawan lah yang terjun pertama kali dalam penangananya.


Atas kerja keras dalam penyelamatan hutan dan aset kehidupan air. Juga sikap gotong riyong dan kepedulian kemanusiaan antara Komunitas , Ormas Warga masyarakat dan pemerintah desa.

Salam Kompak.

Gogon Irama MM.com