Abdul Wahid Efendi Isi Suling di Kota Blitar

Kota Blitar – menara madinah.com – Pada Minggu (15/09) Gerakan Shalat Subuh Keliling atau Suling dilaksanakan. Suling yang merupakan hasil kerja bareng antara Kemenag, BAZNAS dan RS Aminah Kota Blitar tersebut dilaksanakan di Masjid Al Amin Jl. Widuri Kel. Tlumpu Kec. Sukorejo.

Giat dimaksud dihadiri antara lain oleh H. Solekan –Kepala Kemenag, Abdul Wahid Efendi –Kasi Penyuluhan Kanwil Kemenag Prov Jatim, Maryoto –Ketua BAZNAS Kota Blitar, PAIF Kemenag serta warga sekitar masjid.

Suling di Masjid Al Amin dibuka oleh H. Solekan. Dalam sambutannya ia menyampaikan maksud dan tujuan giat dimaksud. Yakni untuk memakmurkan masjid dengan menghidupkan jama’ah sholat subuh. Kemudian untuk memberikan stimulan kepada jama’ah agar peduli kesehatan ruhani dan jasmaninya dengan melakukan shalat berjama’ah dan berobat gratis yang bermitra dengan BAZNAS dan Tim Medis RS Aminah Kota Blitar.

“Kemudian untuk menumbuhkan kepedulian sosial kepada duafa’ dengan aksi riil berupa penyerahan sembako duafa’, ujarnya. Lalu yang tidak kalah pentingnya, melayani umat lebih dekat dengan mendengarkan aspirasi umat yang dikemas dalam dialog. Sehingga ketika semua tujuan ini tercapai masyarakat Kota Blitar akan sejahtera lahir dan batin, kehidupan beragama di Kota Blitar bisa berjalan secara optimal, tambahnya.

Selesai pembukaan, giat Suling di Masjid Al Amin dilanjutkan dengan Kuliah Subuh. Tausiyah yang sangat menarik disampaikan oleh Abdul Wahid Efendi –Kasi Penyuluhan Kanwil Kemenag Prov Jatim. Pada kesempatan tersebut, Kasi Penyuluhan Kanwil Kemenag Prov Jatim memaparkan tentang upaya dan keutamaan memakmurkan masjid.

Acara selanjutnya dialog, moderatornya H. Yuli Prasetya Budi –PAIF Kemenag Kota Blitar. “Respon jama’ah luar biasa,” kata Umi Ni’matur Rohmah –Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Kota Blitar. Banyak yang bertanya dan menyampaikan informasi kondisi di daerah Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo. Beberapa tema yang dibahas, lanjutnya, memperoleh respon serius dari Pemkot Blitar kemudian akan ditangani dan ditindaklanjuti.

Giat berikutnya diisi dengan penyerahan penyerahan sembako duafa’. Dan sebelum sarapan bareng sebagai agenda terakhir, Suling di Masjid Al Amin diisi dengan pengobatan gratis untuk semua peserta. (umi moza) – Jurnalis Citizen MM.com