Membuka Keberkahan Hidup Dengan Menggunakan Peluang Sehat dan Kesempatan

Kota Blitar – menara madinah.com – Membuka keberkahan hidup dengan menggunakan peluang sehat dan kesempatan. Demikian materi tausiyah yang disampaikan oleh H. Solekan Kepala Kemenag Kota Blitar pada Minggu (15/09) siang.

Tausiyah tersebut disampaikan oleh Kepala Kemenag pada acara Anjangsana Guru-guru dan Dharma Wanita Keluarga Besar SMPN 02 Blitar di Joglo Bathok Koi Blitar.

Kita seringkali lupa bahwa Allah telah memberi kesempatan untuk berbuat yang terbaik untuk Allah dan manusia. Yaitu 2 nikmat, nikmat sehat dan kesempatan. Orang cenderung menundanya dengan berbagai dalih. Nanti kalau saya sudah besar, kalau saya sudah dewasa, kalau saya sudah jadi PNS, kalau saya sudah pensiun dan lain-lain.

“Kalau saya sudah kaya saya akan berbuat kebaikan dengan alasan biar bisa focus,” ujarnya.

Tapi dia lupa kesempatan itu tidak akan berulang. Kemudian yang terjadi adalah kejadian yang sifatnya mendadak dan tiba-tiba fisik loyo, sakit-sakitan dan keluhan-keluhan yang lain. Bahkan tahu-tahu ajal tiba lalu jadilah kita orang yang miskin yang tanpa bekal di hadapan Allah.

Untuk itu, sebagai ASN marilah berbuat baik sesegera mungkin. Mumpung kesempatan jabatan masih ada pada kita. Jangan menunda.

Umur yang kita miliki hanya satu hari. Kemarin tidak akan berulang dan besok kita belum tahu tentang rencana Allah. “Sebaik-baiknya orang adalah yang hari ini bisa beramal sebanyak-banyaknya untuk esok hari. Dan itulah ciri orang beruntung,” pungkasnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *