Prosesi Pelantikan Pengurus Ta’mir Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Gg Lebar Wonocolo Menyenangkan dan Riang Gembira

Surabaya-Prosesi  Pelantikan pengurus Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya Masa Bhakti 2022-2027 berjalan lancar dan riang gembira pada Minggu, 31 Juli 2022 pukul 19.30-22.00 wib kemarin.

 

Usai penyerahan santunan anak yatim piatu dari bapak dan ibu pengurus Mushollah Al.Ikhlas dilanjutkan acara Pelantikan Pengurus Ta’mir Mushollah Al Ikhlas. Hal ini merupakan yang pertama kali diadakan.

Meskipun baru pertamakali, seluruh pengurus yang akan dilantik tersenyum. Karena prosesinya dianggap seperti  pelantikan partai politik.

Mengingat satu persatu dipanggil oleh Ibu Heriyatini selaku MC untuk maju kedepan dan berdiri menghadap ketimur. “Seperti partai politik aja pelantikannya,” celoteh Achmad Mury Sekretaris Umum sambil tersenyum bahagia.

Begitupula dengan ibu ibu dan bapak bapak yang akan dilantik. Terlihat tersenyum wajahnya berseri seri. Karena baru kali ini dilantik secara resmi seperti ini.

Tidak ketinggalan pula dengan Ustad Agus Ghozali ketua koordinator Ibadah yang datang dari mantenan hadir dengan semangat tinggi.

Tidak ketinggalan pula Mas Budi Wibowo dalam keadaan badan panas dingin menyempatkan hari diacara pelantikan. Demikian juga dengan Ustad Afif dan Mas Sambayon rela meninggalkan kerja demi ikut pelantikan. Sama pula dengan Mas Hari Supriyadi hadiri pelantikan. Meski dirumahnya ada cucu yang baru lahir.

Setelah satu persatu pengurus baru maju  dan berdiri. Maka Abah H. Sudirman Ismanto yang baru menunaikan ibadah haji membacakan Surat Keputusan Pelantikan dengan sepenuh hati. Para pengurus yang dilantik mendengarkan dan meresapi betul bunyi SK tersebut

Kemudian dilanjutkan  pembacaan ikrar dipimpin  H. Mustofa Huda Ketua Yayasan Nurul Ikhlas. Satu kalimat demi kalimat dibacakan. Seluruh pengurus baru yang dilantik ada yang serius dan ada pula yang senyam senyum bahagia. Karena dianggap sesuatu yang baru dan menyenangkan.

Usai pembacaan ikrar dilanjutkan serah terima mandat dari Ketua Lama H. Mustofa Huda,SH, MH kepada Drs. Husnu Mufid, M.PdI ketua yang baru.

Dilanjutkan ucapan terimakasih dalam bentuk bersalaman dari ketua lama kepada pengurus baru. Seluruhnya disalami. Diikuti oleh H. Sudirman Ismanto selaku pelindung dan Mas Yanto dan Mas Mustakim selaku penasehat.

Suasana menjadi riang gembira. Tersenyum dan tertawa mewarnai ruangan Mushollah Al Ikhlas. Ibu ibu bisa tertawa dan berkomentar.

Demikian juga babak bapak merasa bahagia. Karena proses transisi dan penyerahan kepemimpinan Mushollah Al Ikhlas berjalan dengan lancar dan kondusif.

Sebagai puncak acara pelantikan adalah Pemberian Penghargaan Kepada H. Mustofa Huda, SH, MH Ketua Lama  dari Direktur Utama Penerbit Menara Madinah Buku  dan menaramadinah.com Drs. Husnu Mufid, M.PdI. Karena telah berhasil mengelola dan memimpin Mushollah Al Ikhlas dengan sbaik dan sukses.

(MM)