Luar Biasa Jiwa Sosial Keluarga Almarhum Akidi Tio

Oleh : Anang Yahya.

Luar biasa.. Inilah mungkin pilihan kata yang bisa menggambarkan begitu luar biasanya jiwa dan nilai-nilai sosial yang ditanamkan oleh keluarga almarhum Akidi Tio pengusaha asal Langsa, Aceh Timur kepada anak-anaknya.

Kemarin Senin, 26 Juli 2021 publik dihebohkan karena keluarga Alm. Akidi Tio ini menyerahkan sumbangan uang yang jumlahnya tidak tanggung² mencapai Rp 2 Trilyun untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan kesehatan di Sumatera Selatan.

Begitu sederhana acara penyerahan simbolis sumbangan itu berlangsung di Mapolda Sumtera Selatan, hanya dengan tulisan sederhana padahal nilainya begitu besar Rp 2 Trilyun, bahkan menurut dokter pribadi keluarga Alm. Akidi Tio dr. Hardi Darmawan awalnya pihak keluarga tidak berkenan diacarakan.

Sungguh ironi dengan pejabat yg lagi ‘berpromosi’ memasang ratusan bahkan ribuan baliho besar di seluruh pelosok untuk melakukan starting persiapan 2024.

Tapi sudahlah.. biarlah.. toh masyarakat sekarang semakin cerdas memilih calon pemimpinnya.

Semoga sumbangan super jumbo ini bermanfaat dalam mengendalikan pandemi covid-19 dan yang paling penting penerima sumbangan ini amanah.