Dunia Mengagumi Presiden Jokowi

Oleh : yahya aziz.


Presiden Soekarno telah lahir kembali, begitu kata nitizen. Ya itulah presiden kita Bapak Infrastruktur Joko Widodo ( Jokowi ).
Jokowi dalam bahasa Arab artinya : جاءالقوي (Jaa a alqowiyyu), maknanya : “Telah Datang Kekuatan”. Indonesia telah mendapat anugerah, muncul seorang pemimpin yang membawa kekuatan lahir batin. Kekuatan untuk merawat KEBHINEKAAN, membangun infrastruktur dari Sabang sampai Merauke. Kekuatan untuk melawan radikalisme, intoleransi dan kekuatan untuk mempersatukan sesama anak bangsa walaupun beda suku, agama, ras dan golongan.
Presiden yang mempunyai nyali untuk merebut harta Cendana dikembalikan ke kas negara.
Presiden Jokowi tidak banyak bicara, banyak kerja dan dikagumi seluruh dunia. Nampak foto di atas Jokowi sedang bercanda dengan pemimpin dunia, termasuk dengan Xijinpin Presiden China.
Menurut cerita presiden Xijinpin menaruh hormat kepada Jokowi.
Waktu musim pandemi melanda Indonesia, Jokowi minta maaf akan menutup pintu kedatangan warga China dan minta izin evakuasi warga Indonesia yang ada di Wuhan.
Xijinpin bisa menerima tanpa tersinggung. Ketika presiden Jokowi tanya soal kelanjutan proyek kereta api cepat, Xijinpin tetap pada komitmen untuk melanjutkan. Bukan hanya kereta api cepat, tetapi semua sudah disepakati tetap dilanjutkan.
Xijinpin juga minta Jokowi jangan ragu menghubunginya kalau perlu bantuan untuk memerangi pandemi wabah CAVID 19 CORONA.
Tahun 2020 China merupakan investor terbesar di Indonesia.
Hubungan bilateral INDONESIA dan China adalah hubungan yang EGALITER/ kesetaraan sesama negara se Asia. Beda dengan USA dan Eropa Barat yang lebih ke FEODALISME.
Bangsa Indonesia dianggap kelas rendahan oleh USA dan Eropa. 32 tahun emas Papua dirampok olehnya dan USA lah yang menciptakan teroris di seluruh dunia. Banyak negara negara Timur tengah : Syiria, Libya, Yaman, Iraq hancur karena USA telah bermain.
Cukup sudah, kini bola kemajuan teknologi ada di tangan China, Korea, Jepang dan Indonesia.
Indonesia dan China mempunyai hubungan batin yang erat sejak lama. Bahkan banyak juga warga keturunan Tionghoa di Indonesia yang ikut memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia.
Kedua hal inilah yang membuat hubungan kedua negara begitu kuat dan akrab. Jadi tidak heran jika China berkomitmen terus untuk membantu Indonesia melakukan alih teknologi dengan membangun proyek proyek prestisius seperti kereta api cepat, infrastruktur jalan tol, pembangkit tenaga listrik, bendungan air, pabrik smelter dll.
Semoga kedepannya hubungan ini semakin baik, dan alih teknologi bisa berjalan dengan lancar dan sukses, serta Indonesia merupakan salah satu negara Asean yang diperhitungkan oleh dunia.
Mari kita dukung Presiden Jokowi, presiden yang cerdas, santun sehingga disukai oleh presiden presiden negara lain. Inilah ciri-ciri khas pemimpin bangsa yang jadi panutan bagi pemuda pemudi Indonesia.
Walaupun badan kecil, wajah biasa, dituduh plonga plongo, dicaci maki oleh rakyat nya sendiri tapi punya kharisma dan wibawa dan diperhitungkan oleh pemimpin pemimpin dunia.
Hanya para mafia gas, narkoba, petral, dan kroni kroni Orde Baru yang takut pada Jokowi. Kran kepentingan bisnis mereka telah ditutup oleh Jokowi.
Mari kita doakan semoga presiden Jokowi kuat lahir batin, sehat panjang umur dalam memimpin bangsa Indonesia di tengah musibah dan pandemi CAVID 19 CORONA ini.
# Dosen Ilmu Sosial Dasar FTK UINSA, penulis tetap menara Madinah com dan buku Para Kyai Pejuang Kemerdekaan #

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *