Sambut 1 Muharam, MTsN 2 Santuni 70 Anak Yatim dan 5 Dhuafa’

Kota Blitar – menara madinah.com – MTs Negeri 2 Kota Blitar mengadakan kegiatan ‘Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H – Keluarga Besar MTs Negeri 2 Kota Blitar’ pada Sabtu (07/09). Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengambil tema: ‘Sucikan Hati, Kuatkan Tekad, Untuk Menggapai Hari Yang Lebih Baik Dengan Penuh Ridha Illahi’.

H. Achmad Mukromin –Kepala MTs Negeri 2 menuturkan, “Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 H kita isi dengan kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa’.”. Mereka yang kita santuni terdiri dari 70 siswa siswi yatim dan piatu dari MTs Negeri 2 serta 5 dhuafa warga sekitar (lingkungan) madrasah.

Apa yang mampu kami berikan merupakan pemberian secara sukarela dari civitas akademika madrasah. Jadi disini madrasah melalui Panitia Tahun Baru Hijriyah 1441 H hanya mengkoordinir niat baik warga madrasah yang ingin berpartisipasi sukarela.

Adapun rinciannya yaitu: dari siswa sebesar Rp. 24.974.000,- kemudian dari para guru Rp. 8.610.000,- dari zakat Rp. 1.000.000,- lalu dari Mahasiswa Magang Rp. 180.000,-. Kemudian dari amal Jum’at guru Rp. 355.000,- dan amal Jum’at siswa Rp. 1.071.000,- sehingga totalnya ada Rp. 36.190.000,-.

Bersama-sama kami mengajak semua yang hadir untuk menjadikan momentum Tahun Baru Hijriyah ini sebagai moment untuk perubahan kearah yang lebih baik lagi terutama akhlak kita dan kualitas diri kita baik kualitas ibadah maupun kualitas belajar kita. Selain itu juga kami sampaikan bagi anak-anak yang sudah tidak didampingi orangtua janganlah merasa rendah diri tetapi justru lebih bersemangat karena Nabi Muhammad juga dilahirkan sebagai seorang yatim.

Warga madrasah sangat antusias menyambut giat ini. “Kita sepakat acara ini dilakukan untuk memberikan pembelajaran pada anak-anak akan fadhilah bulan Muharam dan mengajari anak untuk peduli terhadap teman-temannya yang kurang beruntung.”.

Paguyuban orangtua dan wali murid juga menyambut gembira giat ini. Alhamdulillah, seluruh Ketua Paguyuban setiap kelas semuanya bisa hadir menyaksikan secara langsung prosesi dimaksud. Terima kasih atas partisipasi dari keluarga besar MTs Negeri 2 Kota Blitar semoga dicatat sebagai amal baik oleh Allah SWT, tandasnya. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com