Judul. Wabup Jember Sambut Kepulangan Jamaah Haji Jember di Asrama Haji Sukolilo .

 

Jember-menaramadinah.com- Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Muqit Arief melakukan penyambutan jamaah haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Wabup Muqit berangkat ke Surabaya setelah mengikuti rangkaian pembukaan Gerak Jalan Tradisional Tanggul Jember, Sabtu 31 Agustus 2019.

Sesuai jadwal, ada 2 kloter yang akan tiba di Kabupaten Jember pada Minggu 1 September 2019, yakni kloter 44 dan kolter 45 dengan jumlah Jemaah untuk kloter 44 adalah 443 jemaah dan kloter 45 adalah 445 jemaah. Mereka tiba di Asrama Haji Sukolilo pada Sabtu 31 Agustus 2019 pukul 23.25 WIB untuk kloter 44 dan pukul 01.25 WIB untuk kloter 45.

Perubahan dilakukan panitia untuk tempat pemulangan Jamaah, yakni kloter 45 asal Kaliwates/Mandiri Kota, Mandiri Ajung, Sukorambi dan Sumbersari yang sebelumnya dijadwalkan di Kantor Kecamatan Kaliwates, dipindah di Masjid Cheng Ho karena kantor kecamatan Kaliwates sedang direnovasi. Mereka dijadwalkan masuk di tempat kedatangan pada Minggu 1 September 2019 pukul 06.25 WIB. Sedangkan tempat kedatangan Jemaah lain dari kloter 44 dan 45 masih sesuai jadwal semula.

Didampingi OPD terkait dan Kepala Kemenag Jember, Wabup Muqit menyampaikan rasa harunya karena jamaah pulang ke tanah air dalam kondisi yang sehat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga. “Saya sangat mengharapkan semangat beribadah jamaah haji di tanah suci, bisa dipertahankan dan ditularkan kepada sanak saudara. Kemudian saya juga berharap jamaah haji memakmurkan masjid dan mushola terdekat,” ungkapnya.

Selain itu Wabup Muqit juga berharap para jamaah mau dan iklhas mendoakan sanak saudaranya tatkala disambut di rumahnya masing-masing. “Saya menitipkan doa kepada jamaah agar mereka mendoakan Jember agar senantiasa selalu kondusif, penuh kerukunan dan kebersamaan dan usahanya diberkahi oleh Allah SWT,” pintanya.

Wabup juga mengapresiasi upaya panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah tahun ini yang dinilai lebih baik dari sebelumnya.

“Kita tahu bahwa jamaah haji ini sudah cukup lelah dalam perjalanan pulang dan proses menunggunya juga cukup lama di Bandara di Jeddah. Dan untuk tahun ini, panitia telah menyediakan konsumsi untuk para jamaah, dan mudah-mudahan pelayanan ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.( Bas/Hoirul.JurnalisMM.com)