MAN 2 Ciwaringin Kabupaten Cirebon Banyak Cetak Siswa Berprestasi

 

Cirebon. 10/7/2024-Prestasi adalah sesuatu hal yang sangat diharapkan bagi sebuah sekolah dan sebuah prestise yang membanggakan.
Baik itu prestasi akademik maupun non akademik.
Itu sebagai bukti suatu pencapain yang tidak mudah dimana setelah sekian tahun siswa mengenyam pendidikan dan mengikuti proses pembelajaran yang penuh dengan tantangan.
Demikian lah yang terjadi di sekolah MAN 2 Ciwaringin Kabupaten Cirebon yang hampir setiap tahunnya banyak mencetak lulusan siswa yang berprestasi.

Ketika awak media ini bertemu dengan Plt.Kepalah Sekolah, Ibnu Kasir , M. Pd.I mengatakan, “Alhamdulilah pada Tanggal 20 Mei 2024 yang lalu, kami telah melepas siswa kelas XII yang telah lulus di sekolah ini, sebanyak 523 siswa dari 14 kelas dari jumlah keseluruhan, 1.574. Banyak siswa kami yang diterima di berbagai perguruan tinggi negeri,
melalui berbagai jalur pendaftaran, SPAN PTKIN 149 siswa, SNBP 88 siswa, jalur MANDIRI RAPORT 31 siswa, UM-PTKIN 25 siswa, SNBT 13 siswa,PMDP 10 siswa, MANDIRI TEST 4 siswa,MANDIRI PTN 4 siswa, PMDK 2 siswa, UMUM 2 siswa, PMDK 1 siswa,JARVIS PRESTASI 1 siswa, BEA SISWA RAPORT 1 siswa, BEA SISWA OSC 1 siswa.

” Adapun untuk PPDB tahun ajaran 2024/2025, kami menargetkan dengan penerimaan siswa sebanyak 15 rombel dari 45 per kelasnya, ” ungkapnya

Untuk itu, sebagai Plt, kepala sekolah tersebut, Ibnu Kasir, M,Pd,I. berpesan sekaligus mengharapkan MAN 2 Ciwaringin Cirebon di tahun tahun berikutnya supaya lebih baik lagi dan terus mencetak generasi unggul dan berprestasi bagi anak didiknya dan bisa meraih cita-cita demi masa depan yg cerah. ungkapnya sambil menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Wahidin/ Sujaya/ Team.