Davi Anak Seorang Wartawan Dapat Medali Emas Olimpiade Tingkat Nasional

Pasuruan – Menaramadinah.com : Putra Pasuruan punya prestasi yang sangat membanggakan. Davi Edra Wahyu Alfian
Mendapat 2 medali di Olimpiade Science tingkat nasional di Fakultas MIPA UGM Yogyakarta pada Minggu (30/6/2024).

Menurut sang Ayah Henry Sulfianto, salah satu wartawan, Davi Edra Wahyu Alfian merupakan santri Ponpes Al-Falah Jeblog – Talun dan siswa kelas VII MTSN 2 Blitar ini berhasil menyabet medali emas untuk mapel Sains dan perak untuk mapel Matematika pada bidang mata pelajaran Sains level 4.

Yayasan Intan Mutia yang dipimpin oleh Moch Ali Yasin, bekerja sama dengan Fakultas MIPA Universitas Gajah Mada Yogjakarta kembali menggelar babak grand final Jenius Science Olympiad (JSO) tingkat nasional di Auditorium Fakultas MIPA Universitas Gajah Mada Yogjakarta, pada Minggu 30 Juni 2024.

Masih kata Londo begitu nama sapaannya yang juga ketua Asosiasi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB) babak Grand Final itu diikuti sebanyak 1.600 para talenta muda dari tingkat SD dan SMP/MTS sederajat pada bidang mata pelajaran Matematika, Sains, Bahasa Inggris dan IPS, dari 16 Propinsi dan 76 kota/kab se Indonesia. “Alhamdulillah ananda bisa meraih emas dan perak.

Padahal musuhnya, banyak orang – orang keturunan Tionghoa. Sempat minder juga sih. Karena orang yang kaya karena mereka punya fasilitas,” ujarnya. (aza)