Gus Miftah Beri Siraman Ruhani diBalai Desa Sidokare,Jamaah diajak sholawatan bersama

Ustad Miftah Maulana Habibur Rohman atau dikenal dengan Gus Miftah asal Ponpes”Ora Aji”,Yogyakarta memberikan ceramah agama atau siraman ruhani diBalai Desa Sidokare ,Rejoso,Nganjuk ,Kamis 29 Agustus 2019,pada acara sedekah bumi Sidokare ke-162.

Dimalam itu,Gus Miftah yang viral lewat medsos karena sering dakwah dikafe dan lokalisasi tampil memukau dihadapan jamaah.Beliau berpakaian modis,mengenakan blangkon dan kacamata hitam sambil membawa tongkat yang merupakan warisan dari almarhum Ki Enthus Susmono,dalang sekaligus Bupati Tegal.
Gus Miftah yang menjadi pembimbing muallaf presenter dan mentalis Deddy Corbuzzier berdakwah sekitar 2 jam .Keturunan Sunan Ampel dan dzurriyah KH.Hasan Besari(Guru Pujangga Ronggo Warsito) ke-9 tersebut menyampaikan banyak ilmu yang manfaat untuk warga Sidokare dan sekitarnya.Diantaranya tentang anjuran berinfaq,rahasia maut,dan hakikat sedekah bumi.

Dijelaskan bahwa hajatan sedekah bumi tidaklah dilarang dalam Islam manakala acaranya diisi dengan aktivitas yang dapat menambah keimanan.Misalnya khataman Al-Qur’an,shalawatan dan pengajian.

Ditengah ceramah,Gus Miftah yang humoris dan bersuara bagus itu memberi surprise rejeki bagi seorang penjual tahu goreng yang melintas dihadapannya.Seluruh tahu dari penjual beruntung tersebut dibeli Rp 200.000_lalu tahunya dibagikan bagi jamaah pengajian.
[30/8 19:14] Jarwoto: Menjelang akhir ceramah,beliau mengajak hadirin bersholawat bersama dengan nada beberapa lagu yang lagi hits dan lagu Saben Malem Jum’at.Seluruh jamaah bersholawat dengan kompak layaknya paduan suara.Suasana menjadi lebih menarik ketika Gus Miftah menyuruh panitia mematikan semua lampu dan beliau meminta jamaah untuk menghidupkan flash dari HP masing-masing sambil shalawatan.
Bro J,Jurnalis menaramadinah.com
Menurut Kepala Desa Sidokare ,Bapak Imam Masyhuri,S.Pd ,ceramah Gus Miftah sangat mengena bagi warga Sidokare.Mereka tidak hanya mendapat asupan ilmu agama tapi juga hiburan yang tidak melalaikan dari ibadah.Pak Kades berharap setelah acara sedekah bumi masyarakat Sidokare lebih giat beribadah dan bekerja lebih gigih agar kehidupannya makin sejahtera .Gemah Ripah Loh Jinawi,Toto Tentrem Karto Raharjo dalam ridhlo Allah yang maha pengasih lagi penyayang.

Bro J,Jurnalis menaramadinah.com