Pengurus Musholla Al Ikhlas Akan Mengadakan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Halal Tingkat Dasar Minggu, 2Juni 2024 Pukul 09.00-11.00 wib

Surabaya-menaramadinah.com-Pengurus Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya akan mengadakan Pelatihan Penyembelihan  Hewan Qurban Halal Tingkat Dasar pada Minggu, 2 Juni  2024 pukul 09.00 wib-11.00 wib pagi.

Pelatihan tersebut, bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang penyembelehan Hewan qurban dari sisi ke halalnya, sejarah penyembelehannya, teknik penyembelehan dan siapa yang berhak menyembelih.

Menurut Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya mengatakan, acara ini pertama.  menghadirkan praktisi Julaeha (Juru Sembelih Halal) dari Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Surabaya Bapak Musahir. Kedua, bicara tentang sejarah Penyembelihan Hewan Qurban di Surabaya Jatim dan di Kudus Jateng

Pesertanya pengurus Musholla Al Ikhlas dan Remaja Musholla dan Jamaah yang bersedia ikut dan mendaftar. Guna menambah ilmu. Sehingga akan menambah wawasan keilmuan. Tapi tidak bertarget menjadi Penyembelih. Karena masih pelatihan tingkat Dasar.

“Adapun proses pelatihanya dalam bentuk ceramah, tanyakan dan diskusi. Tidak ada praktek Penyembelihan Hewan Qurban. Waktunya dari jam 09.00 wib-11.00 wib berakhir sholat dhuhur berjamaah,”ujarnya.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan di musholla al Ikhlas. Diluar kegiatan ceramah hari besar Islam. Target peserta sebanyak 20 orang.

“Bagi yang ingin ikut nambah pengetahuan. Silahkan mendaftarkan diri. Karena masih ada quota,”ujar Ketua Takmir Musholla Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya.

(MM)