DPW Matra Jatim Mengadakan Pergantian Payung Maqom Ki Ageng Pengging, Syukuran Potong Tumpeng, di Malam Bulan Purnama dan Doa Untuk Kejayaan Bangsa

Surabaya-menaramadinah.com-DPW MATRA Jatim mengadakan kegiatan di Petilasan Maqom Ki Ageng Pengging atau Ki Kebokenongo pada Malam Jumat, 23 Mei 2024 tadi malam di Marcel City.

Hadir dalam.acara tersebut KP. Cristian Sabilal Pussung Ciptonagoro Ketua DPW MATRA JATIM dan sejumlah pengurus lainnya. Juga hadir pula Padepokan Gunung Pegat dan Padepokan Joko Deleg.

Kehadiran mereka semalam hingga dini hari dalam rangka pergantian Payung untuk anggita dan pergantian Payung Maqom Ki Ageng Kenongo syakuran malam Jumat Legi, doa untuk kejayaan NKRI disertai dengan potong tumpeng.

KemudianĀ  KP. Cristian Sabilal Pussung Ciptonagoro memotongĀ  tumpeng sambil membaca sholawat dan membagikan nasi tumpeng kepada peserta yang hadirĀ  memakai pakaian dan udang hitam.

Suasanapun menjadi khidmat dan bahagia ditengah malam bulan purnama. Cukup banyak yang hadir. Semuanya merasa bahagia dimalam Bulan Purnama di Petilasan Ki Ageng Pengging atau Ki Kebokenongo ayah Syekh Siti Jenar.

Husnu Mufid