Halal bi Halal, Harlah 64 Tahun PMII dan Peresmian Gedung Permanen Sekretariat IKA PMII Banyuwangi

Banyuwangi-menaramadinah.com-Bersamaan dengan dua kegiatan yakni halal bi halal 1445 H dan harlah PMII ke 64 th, diresmikan juga Gedung Sekretariat IKA PMII Banyuwang pada Minggu, 12 Mei 2024.

Peresmian gedung ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Majlis Pembina IKA PMII Banyuwangi  (Drs.H.Moh.Hasyim,MM,M.Pd),  diberikan kepada ketua IKA PMII (sahbat Agus Baidlawi,S.H), disaksikn jajaran majlis pertimbangan dan jajaran ketua IKA PMII, dihadapan kurang lebih 200 kader alumni maupun kader aktif PMII cabang Banyuwangi.

Dalam sambutanya ketua mjlis pertimbangan menyampikn kronologi hadirnya gedung sekretariat IKA PMII Banyuwangi tiga tahun lalu, dari gagasan awal, pengumpulan donasi dari internal IKA PMII maupun dari ekternal IKA PMII.
Ditindaklanjuti dengan pembelian/ pengadaan tanah,peletakn batu pertama dua tahun lalu.

Meski sempat mandeg cukup lama, tapi alhamdulillah kesulitan demi kesulitan dpt diatasi hingga ahirnya gedung skretariat yg di idamkn kader PMII tsb hari ini (Ahad,12 Mei 2024) dapat secara di lounching dan dimanfaatkn baik oleh IKA PMII maupun adik adik PMII yang masih aktif di kepengurusan PMII  Cabang Banyuwangi.

“Sbg ketua mjlis pertimbangan  tak lupa menyampaikn trimakasih kepada semua kader, semua pihak yang telah berkontribusi atas terealisasinya gedung sekretariat permanen IKA PMII ini,”Ujarnya.

Lebih lanjut lata Hasyim,yang terpenting adalah bagaimna memanfaatkn dan meramaikan gedung pasca peresmian ini. Sehingga punya nilai tambah dan tidak berubah menjadi gedung hantu. Pihak pihak lain boleh juga gedung ini utk kegitan yg positif.

Penting juga melengkapinya dengan mebeler yang bisa digunakan untik menyimpn arsip, foto foto dan dokumen pnting lainya tentang perjalanan PMII, IKA PMII, jUga proses pembangunan gedung ini yang kelak bisa jadi bukti sejarah dan bisa di baca oleh adik adik kita pmii di masa masa akan datang.

Bersamaan dengan Harlah PMII ini, ada penggalan penggalan sejarah PMII yang ditandai dengan hadirnya tokoh tokoh yang salah satunya Sahabat Mahbub Junaidi.

Berkenaan denga momen tsb Hasyim memberi nama gedung sekretariat ini dengan nama gedung/kantor sekretariat Mahbub Djunaidi IKA PMII Banyuwangi.

Ketua IKA PMII Banyuwai (sahabat Agus Baidawi,SH) dalam sambutanya pentingnya perawatan yang inten hingga kantor ini tetap bersih, rapi dan terawat.

Juga kelanjutan donasi dari warga IKA PMII maupun dari pihak luar harus tetap dilanjutkan.

Sebingga ketua Agus juga mngucapkn banyak trimakasih terutama pada panitiya yang telah bisa melaksanankan acara peresmian gedung ini dengan sangat baik, kompak dan meriah.

Husnu Mufid