Rahmatul Layly Isroah, anak PKH dapat KIP kuliah

Kediri-Menaramadinah.com Selasa Pon, 16 April 2024. Alhamdulillah, anak-anak PKH ada yang mempunyai cita-cita belajar sampai di Perguruan tinggi, halangan ekonomi tidak menghambat untuk meraih cita-cita yang tinggi (himmatul aliyah), inilah salah satu contoh nya: RAHMATUL LAYLY ISROAH. Dia akrap dipanggil Rara.

Rara adalah anak dari Siti Aminah dan Mohammad Alwi, yang bertempat tinggal di Dsn Sumberjo-Sabiyu, Ds Besowo Kec Kepung Kab Kediri. Rara, gadis remaja yang berkulit kuning bersih, bibirnya yang tipis dan mungil itu selalu tenang, penuh kesopanan, tutur bahasanya baik dan jelas.
Saat ini sedang berkuliah di IAIN KEDIRI, semester dua(dua), Fakultas Ushuludin dan Dakwah Prodi: Tasawuf dan Psikoterapi.

 

Dia sebagai anak PKH yang telah berhasil mendapatkan KIP kuliah, menjelaskan bahwa pada awalnya mendaftar melalui website dan selanjutnya mengikuti prosedur yang ada untuk mendapatkan KIP kuliah.”Ada tim dari kampus yang mensurpe ke rumah” terangnya. “Alhamdulillah, akhirnya lolos mendapatkan nya” pungkasnya.

Pada saat Rara masih sekolah di sekolah menengah atas, Pendamping PKH nya adalah Nur Habib. Menurut Rara Pak Habib itu orang nya tidak terlalu tinggi, berambut pendek dan bergigi rapi, senantiasa memberikan semangat untuk menempuh pendidikan, tlaten, disiplin dan murah senyum.

Kenangan Rara kepada Pendamping PKH nya itu adalah bahwa Pak Habib selalu memberikan motto yang baik dan memberikan semangat untuk melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi.

Pada akhir wawancara Rara berpesan kepada sesama anak PKH khususnya agar tidak menyerah dalam meraih mimpi dan cita-cita khusus untuk belajar, “Jangan sampai halangan ekonomi menghambat cita-cita kalian”, pesannya dengan penuh semangat dan keyakinan.

Kita doakan Rahmatul Layly Isroah, bisa menyelesaikan kuliah nya sesuai dengan waktu yang ditentukan, dan kelak menjadi sarjana yang berguna dan bermanfaat bagi dirinya, orang tua, keluarga, lingkungan, masyarakat bangsa dan negara serta agama, tak lupa semoga anak-anak PKH yang lainnya juga menyusul jejaknya. Every thing You are tube come the best.
Nur Habib, mengabarkan