Manfaatkan Momentum Lebaran, alumi SMABA Tahun 1993 Gelar Halal Bihalal.

Banyuwangi-menaramadinah.com, Mengenang masa-masa sekolah 31 tahun lalu menjadi motivasi serta untuk mempererat tali silaturahmi, Alumni SMA Blambangan ( SMABA ) Tahun 1993 memanfaatkan momentum lebaran dengan menggelar halal bihalal, yang digelar masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H di Destinasi Wisata Pantai Cemara Banyuwangi, minggu 14 April 2024.

Ratusan Peserta Meriahkan Halal bi Halal Alumni SMA Blambangan Tahun 1993 turut hadir meramaikan halal bihalal tersebut.

“Acara ini kami gelar untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah lama terjalin sejak masa sekolah, mudah mudahan melalui acara ini bisa kembali menjalin komunikasi yang terputus sehingga makin memperkuat tali silaturahmi sesama alumni”, kata Yuni Budiono selaku ketua panitia

Kegiatan yang berlangsung penuh kehangatan dan keakraban ini diharapkan bisa menjadi sarana bagi para alumni untuk saling berbagi cerita dan temu kangen setelah 31 tahun berpisah seusai kelulusan sekolah dulu, yang bahkan diantaranya ada yang sudah hilang kontak entah di mana keberadaannya.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah, dengan memanfaatkan moment pasca lebaran, kami bisa kembali berkumpul bersama sekaligus temu kangen setelah sekian lama tak bertemu”, ujar Budi panggilan akrabnya

“Kami berharap, dengan semangat halal bi halal ini, kami bisa mewujudkan niatan mulia ini untuk menyambung silaturahim hingga bisa memberikan sesuatu yang berguna bagi orang banyak”, tambahnya.

Para alumni yang datang di acara halal bihalal ini menyambut gembira kegiatan yang dapat menyambung kembali tali silaturahmi dan komunikasi yang telah lama terputus karena situasi dan kondisi yang ada.
“Ini sungguh sesuatu yang luar biasa, justru di tengah kesibukan masing masing alumni dengan latar belakang profesi yang beragam, tetapi mereka masih bisa menyempatkan diri untuk hadir di acara pertemuan ini, yang jumlahnya ternyata melebihi dari yang kami diperkirakan sebelumnya”, tutur Ahmad Yani salah satu guru pengajar hingga menjadi Kepala Sekolah sebelum SMA Blambangan dihibahkan ke Pemkab Banyuwangi pada tahun 2005.

Purnomp salah satu alumni yang hadir di acara ini berharap, ke depannya kegiatan ini bisa makin menjalin kekompakan, dan menumbuhkan rasa kepedulian untuk membantu sesama dan bermanfaat buat orang banyak”, ungkap Purnomo mewakili teman remannya sesama alumni.

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, alumni SMA Blambangan tahun 1993 menggelar acara
Halal bihalal

Setelah sekian lama tidak saling ketemu, banyak cerita lucu, haru dan gembira dari masing masing alumni SMA Blambangan angkatan 1993 ini.
” Saya sangat senang sekali dapat bertemu dengan teman-teman dalam kondisi mereka tetap sehat walafiat. Melihat teman teman semasa SMA itu suatu hal yang luar biasa. Semoga kita semua selalu sehat dan tetap saling bersilahturahmi satu dengan yang lainnya,” kata Kapten Sugiono yang sekarang bertugas di Kodam Udayana Denpasar.

Selain acara hiburan, para alumni terselenggara dengan meriah dan megah karena didukung oleh para Donatur alumni SMA Blambangan yang telah berhasil karirnya, sehingga para peserta halal bihalal ini merasa senang dan bahagia bertemu dengan para sahabatnya sejak dari SMA Blambangan angkatan 1993 puluhan tahun yang lalu. (Rishje)