Gus Mujib Siap Maju Menjadi Calon Bupati

Pasuruan – Menaramadinah.com : Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan KH Mujib Imron menggelar silaturahmi dengan kalangan pers di Pasuruan pada Senin (8/4/2024) bertempat di kediamannya di komplek Pondok Pesantren Al Yasini, Areng – Areng.

“Saya mengundang temen – temen wartawan ke rumah saya ini. Karena sejak September tahun lalu nggak pernah ketemu. Usai pensiun dari Wakil Bupati,” ujarnya.

Gus Mujib begitu nama sapaannya begitu hangat berdialog akrab dengan awak media itu. Dan para insan pers ini tidak membuang kesempatan dialog itu untuk menanyakan soal Pilkada. Gus kok saya lihat sudah pasang bener ?.

Sambil senyum Gus Mujib menyatakan bismillah siap mencalonkan diri sebagai calon Bupati 2024 ini. Ditambahkan lagi oleh wartawan lainnya, rekomendasi dari partai apa Gus ? Dan Gus Mujib lagi lagi dengan santai menjawabnya akan maju dari PKB.

“Karena saya Dewan Syuro PKB. Maka saya harus lewat PKB,” tambah Gus Mujib mantan wakil Bupati.

Loh katanya rekomendasi PKB untuk orang lain. Bukan kepada Gus Mujib. Dengan sigapnya Gus Mujib memberikan jawaban bahwa dirinya Husnudun saja.

“Saya nyakin rekomendasi PKB akan diberikan kepada saya,” paparnya lagi. Terus katanya mau lewat independen.

“Tidak mungkin saya lewat independen. Sekali lagi saya sampaikan. Saya adalah Ketua Dewan Syuro PKB. Sehingga harus lewat PKB,” kata Gus Mujib yang juga pernah ketua PCNU Kabupaten Pasuruan dua periode.

Gus Mujib Pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini ini menyatakan soal Calon Wakil Bupati masih menunggu keputusan para masyayih dan PCNU, melihat kondisi politik yang bisa saling mendukung dalam perolehan suara. Dan hal ini bisa dilihat dari hasil surveinya. (aza)