Konfercab PCNU Surabaya digelar di Hotel Utama Raya Situbondo Tidak di Surabaya

Surabaya-menaramadinah.com-PCNU Surabaya menggelar Konferensi Cabang di Hotel Utama Raya Surabaya pada Jumat-Sabru, 05-06 April 2024.

Pada saat ini Jumat, 5 April 2024  Pengurus Cabang NU Surabaya usai laporan pertanggungjawaban. Kemudian dinyatakan  dimisioner.

Tidak seperti pada umumnya Konferensi Cabang ke 25 PCNU Surabaya selama 24 tahun digelar di Surabaya. Tapi hari ini digelar di Situbondo.

Oleh karena itu, Konferensi PCNU Surabaya sekarang ini mendapat perhatian dari Jamiyah Nahdliyin Surabaya dan Jawa Timur. Bahkan kader kader partai politik pun memperhatikan.

Mereka memperhatikan dan mempertanyakan karena tempat Konfercab PCNU tidak di Surabaya melainkan di Situbondo. Padahal di Surabaya banyak hotel yang murah hingga mahal.

“Ada apa Konfercap PCNU Surabaya di adakan di Surabaya. Apa karena menjelang Pemilihan Walikota dan Gubernur,ujar Iwan Setiawan warga Surabaya dan aktivis NU Surabaya.

Cukup banyak warga Nahdliyin yang punya pikiran digelarnya Konfercab PCNU Surabaya ada muatan politik. Sehingga harus digelar di Situbondo.

Tapi sebagian warga Warga NU berharap tidak ada unsur politik. Mengingat NU adalah organisasi sosial keagamaan yang tidak boleh dipermainkan oleh kepentingan politik.

Husnu Mufid