Sebanyak 10.000 takjil dibagikan oleh 1000 anggota PMR dari SMA/ SMK/ MA Negeri/ Swasta di 18 zona distribusi se-Kab upaten Banyuwangi

Banyuwangi-menaramadinah.com, Acara “PMR Berbagi Takjil” yang diselenggarakan oleh Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Banyuwangi merupakan bentuk implementasi dari Tri Bakti PMR yang dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadan 1445 H.

Kegiatan ini didukung oleh PMI Kabupaten Banyuwangi dan Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Banyuwangi, dan dapat dijalankan dengan sukses.

Selain menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat pendidikan karakter pada setiap anggota PMR.

Dr. H. Nurhadi, MM selaku Wakil Ketua PMI saat penyerahan takjil secara simbolis yang juga turut didampingi oleh perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan dan para Kepala Sekolah setempat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, para anggota PMR diharapkan dapat belajar tentang pentingnya sikap empati dan kepedulian sosial terhadap sesama.

Inovasi ini juga memberikan warna baru dalam kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan, menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menjalankan ibadah serta nilai-nilai keagamaan.

Ghinaa Faadiyah, Koordinator FORPIS Kabupaten Banyuwangi, berharap agar kegiatan tersebut dapat membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat dan masyarakat yang menerimanya.

“Siamo Tutti Fratelli, semangat persaudaraan dalam kegiatan tersebut. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang untuk peduli dan berbagi dengan sesama,”. Ungkapnya. (Rishje)