Gugur gunung Pembangunan Gedung TPQ Darul Falah Dsn. Sumbergayam, Ds Kepung Kec Kepung Kab Kediri

Kediri-Menaramadinah.com Minggu, 31 Maret 2024. Gotong-royong, saling membantu, mencapai suatu tujuan yang dilakukan bersama-sama tanpa menggunakan imbalan apapun, istilah lain nya kerja bakti dan dalam tradisi orang Jawa disebut ‘gugur gunung’.

Kerja bakti, gotong-royong dan gugur gunung, Alhamdulillah, dalam masyarakat kita masih ada, eksis dan berlangsung turun-temurun, salah satu contoh dan bukti nyata adalah pada proses Pembangunan Gedung TPQ Darul Falah Dusun Sumbergayam Desa Kepung Kecamatan Kepung Kab Kediri. Dari catatan Nur Habib, jurnalis Menaramadinah.com, yang sekaligus Ketua Yayasan Darul Falah Sirotoltmustaqim, yang menaungi TPQ tersebut dijelaskan bahwa sejak proses pengerjaan pondasi, menaikkan atap atau genteng, pengerjaan plester tembok dan lantai. Masyarakat antusias untuk membantu mulai dari, dana, tenaga, pikiran dan tak ketinggalan ibu-ibu dengan menyediakan konsumsi: makanan dan minuman serta camilan berbagai macam.
Setiap kali ada orang bekerja ibu-ibu datang dengan membawa makanan.
Inilah bentuk gotong-royong masyarakat yang khas asli Nusantara.

Pembangunan gedung TPQ Darul Falah Sumbergayam ini adalah sebuah impian dan harapan bersama masyarakat untuk bisa membuat kan tempat bagi anak-anak agar bisa belajar mengaji Alquran dengan tempat yang layak, nyaman dan aman.
Bantuan dan dukungan masyarakat terhadap pembangunan gedung TPQ ini datang dari berbagai kalangan ada yang dari pribadi atau perorangan, kelompok, dan organisasi kemasyarakatan, juga kepemudaan.
Penulis dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih atas segala bantuan tersebut dengan iringan doa semoga kesemuanya itu menjadi amal sholeh dan diridhai Allah SWT.
Allah Tuhan semesta alam yang Maha Kaya, yang akan membalasNya, dan semoga anak-anak, santri TPQ Darul Falah bisa menjadi anak-anak yang sholeh-shalekah, ahli ilmi, amal dan berdakwah.
Ucapan terimakasih dan penghargaan untuk: masyarakat lingkungan, Muslimat NU, PKK Dsn Sumbergayam, para wali santri, para pemuda Daberkill.
Tetesan keringat saudara-saudara semua akan menjadi butiran-butiran mutiara indah yang akan diiringi doa-doa anak-anak kelak yang belajar di gedung ini. Semoga amal Sholeh ini maslahat dan barokah.

Mari terus kita dukung pembangunan gedung TPQ Darul Falah Sumbergayam, sebagai sumbang-kita bagi generasi Qur’ani kita dimasa depan.
Nur Habib, yang membuat catatan langsung dari lokasi pembangunan gedung TPQ Darul Falah.