Pembelajaran Bersama Seni Musik di TK Muslimat N U Kureksari Sidoarjo

Surabaya, Menara Madinah.Com.
Setiap Hari jumat-sabtu TK Muslimat NU 200 Kureksari ada pembelajaran ekstra Kulikuler Musik.

Yang di mulai pukul 08.00-09.00. Sebelum pelaksanaan ekstrakurikuler Musik anak melaksanakan pembelajaran terlebih dahulu pukul 07.30. Selanjutkan ekstrakurikuler Musik akan dilaksanakan secara bertahap tiap 2 kelas untuk mengikuti ekstrakurikuler Musik, Tiap kelas berisi 20 siswa.

Ekstrakurikuler Musik yang ada di TK Muslimat 200 mengajarkan teknik bernyanyi dan bermusik untuk membantu anak-anak mengembangkan keterampilan seni dan percaya diri anak.

Dalam ekstrakurikuler musik anak diajarkan berbagai macam lagu yang berbeda antara tarian anak TK A dan anak TK B sesuai tingkat kemampuan anak. Lagu yang dinyanyikan anak-anak tidak hanya lagu yang umum namun juga lagu-lagu islami juga berikut lagu yang diajarkan setiap ekstrakurikuler :
1. Romadhon
2. Wali Songo
3. Sholawat busrolana
4. Yasir lana
5. Atuna tufuuli
6. Seragam
5. Dan lainnya

Pembelajaran seni musik kepada peserta didik T K Muslimat N U secara tidak langsung bisa menyeleksi bakat murid siapa yang hobi menyanyi dan punya suara yang merdu.Diawali dengan menyanyi, peserta didik masuk kelas dengan riang gembira dan bisa menjaga kekompakan belajar antar teman2 nya.

Barakallah…
Catatan : Maulidah Mega Cantika, mahasiswi prodi PIAUD FTK sedang asisteni mengajar di TK Muslimat NU Kureksari Sidoarjo