Buka Bersama Anak Yatim Mensyukuri Kemerdekaan Bangsa Indonesia di bulan Suci Romadlon.

 

Kediri-menaramadinah.com-Memperingati Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Berdirinya Negera Kesatuan Republik Indonesia umumnya memang dibulan Agustus, namun sebenarnya dalam hitungan bulan hijriyyah mensyukuri kemerdekaan bangsa Indonesia dan Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia juga tepat jika dilaksanakan pada bulan Romadlon. Tepatnya tanggal 09 dan 10 bulan Romadlon.

Inilah yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Dhibra (Dhilaal Berkat Rohmat Alloh) Shiddiqiyah dengan mengadakan buka puasa dan santunan untuk 300 anak yatim dan dhuafa di Hotel Yusro Jombang pada Kamis (21/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah Syekh Mukhtarulloh Al-Mujtaba bersama Almukarromah Nyai Shofwatul Ummah Ketua Umum Dhibra Pusat.

Nyai Shofwatul Ummah, Ketua Umum Dhibra, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia dan berdirinya NKRI yang bertepatan dengan bulan Ramadan.

“Santunan ini diharapkan dapat membawa keberkahan bagi Indonesia dan rakyatnya, serta mewujudkan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih,” tuturnya.

Nyai Shofwatul Ummah menambahkan bahwa Dhibra telah melakukan berbagai kegiatan Ramadan sejak tanggal 9 Ramadan,10 Ramadan dan 11 Ramadan seperti buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dhibra terhadap anak yatim dan dhuafa, serta upaya untuk meningkatkan rasa syukur di bulan Ramadan,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan agar mensyukuri nikmat Allah SWT di bulan Ramadan dimana melalui pendahulu-pendahulu kita yaitu sebuah Kemerdekaan yang harus kita mensyukuri.

” Dengan kita bersyukur insya Allah nikmatnya akan ditambah oleh Allah SWT .Sebagai rakyat Indonesia tentunya berusaha untuk mewujudkan rasa syukur itu melalui kegiatan santunan seperti sore hari ini,” paparnya.

Tampak para anak yatim dan fakir miskin menikmati beragam hidangan yang telah disediakan.

“Alhamdulillah saya senang sekali ikut acara ini. Makanannya enak dan saya suka, ” aku Putri Ici usia 8 th asal Rejoagung Ploso Jombang.

Sebelum pulang, setelah menikmati berbagai hidangan, semua anak yatim dan fakir miskin menerima bingkisan dan uang dari Dhibra Pusat.( Koes