Bulan Ramadhan,LKSA Anwarul Fatah Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa

 

Wilangan-menaramadinah.com-Lembaga Kesejahteraan sosial anak (LKSA ) Anwarul Fatah Wilangan Menggelar Tasyakuran dan doa bersama Santunan Yatim Dhuafa.
Kegiatan di laksanakan LKSA Anwarul Fatah pada Rabu ,13 Maret 2024.

Ustad M.Khoirul Anwar Ketua LKSA Anwarul Fatah Wilangan Mengatakan ” Tak hanya diberikan santunan, namun dalam kesempatan ini, anak-anak yatim diajak untuk membaca istighosah dan shalawat untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Pada media, Gus Anwar menyampaikan bahwa sejatinya kegiatan ini merupakan rangkaian empat bulan sekali, kita gelar bergiliran se-kecamatan wilangan.
“Ini adalah kegiatan amaliyah rutin yang memang selalu dilakukan oleh LKSA Wilangan.
Tambah Beliau, bahwa bersedekah pada anak yatim dan juga kaum dhuafa terutama di bulan Ramadhan adalah satu amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Dimana, pada satu hadist diriwayatkan bahwa seorang sahabat pernah bertanya pada Rasulullah tentang amalan apa yang sejatinya paling afdhol dilaksanakan di bulan Romadlan.

“Maka Rasulullah menjawab bahwa amalan yang paling afdhol adalah sodaqoh di bulan Ramadhan. Untuk itulah banyak umat muslim yang ber fastabiqul khairat atau berlomba-lomba melakukan sodaqoh dan zakat di bulan Ramadhan,” ucap Khofifah.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, juga dilakukan istighosah dan doa kebangsaan. Dimana anak-anak yatim yang hadir juga diajak untuk mendoakan kemajuan dan keselamatan bangsa.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas sosial Nganjuk, Camat Wilangan, Syuriyah MWC NU WILANGAN serta tokoh agama setempat. Bro j