Forum Alumni UNEJ Minggu Kemarin Gelar Bedah Buku, Serukan Pertobatan Moral Pejabat. Senin Pagi ini Forum Civitas Akademika UNEJ Serukan Penegakan Demokrasi

Jakarta-menaramadinah.com-Forum Alumni  Unej ini dipimpin Bambang Asrini alumni FISIP UNEJ dan mendapat dukungan dari Satrio Budi dosen Universitas Indonesia dan alumni lainnya angkat bicara setelah mencermati situasi politik saat ini.

Di Tahun politik 2024 Forum Alumni  Unej ini menggelar Bedah Buku Karya Sudirman Said yang berjudul : Bergerak dengan Kewajaran pada Minggu, 4 Februari 2024 Bellevue Art Space Cinere pada pukul 14.30 wib.

Sebelum menggelar acara Bedah Buku diawali dengan Pernyataan Sikap dari Forum Alumni UNEJ. Disampaikan oleh Sudirman Said dan seluruh peserta yang hadir menyerukan Pertobatan Moral Bagi Pejabat sebagai penyelenggara negara.

Memasuki Senin 5 Februari  2024 ini Forum  Civitas Akademika Universitas Jember   berkumpul dan hadir memakai has almamater dalam *Pembacaan Pernyataan Sikap dan Seruan Moral* untuk Menjaga dan Menegakkan Demokrasi dan Konstitusi dalam Pemilu 2024, pada pukul 09:00 WIB bertempat di BUNDARAN PATUNG TRIUMVIRAAT UNEJ.

“Hal ini sebagai salah satu bentuk soliditas dan solidaritas sekaligus branding UNEJ adalah mencoba hadir nyata di acara berikut,”ujar Bambang Asrini Ketua Forum Civitas Akademika UNEJ, politisi kultural dan maestro seni lukis.

Sementara Satrio Budi Adi (SBA) alumni UNEJ yang kini menjadi dosen di Univerditas Indonesia menyatakan.  Kauje itu sebagai lembaga resmi wadah alumni belum bersikap. Karena timbangannya goyang terus gak seimbang sek jadi pendulum yang dinamis mergo angine gak jelas kemana.

“NAMUN sebagai ALUMNI itu bebas berpihak sebagai warga negara yang dilindungi konstitusi dan mengejawantahkan berpikir kritis dan tanggung jawab moril terhadap nasib bangsa,”ujarnya dosen UI yang kritis dan ramah ini.

Husnu Mufid