GURU BESAR TELKOM UNIVERSITY OF BANDUNG KUNJUNGI SMP 2 GENTENG BESERTA 5 MAHASISWA PROGRAM PASCASARJANA

Genteng, 31 Januari 2024-Prof.Dr. Augustina Asih Rumanti, M.T., Guru Besar Universitas Telkom Bandung sempatkan kunjung ke SMP 2 Genteng, Banyuwangi. Bersama dengan 5 mahasiswa bimbingannya yang sedang menempuh pendidikan lanjutan di Fak. Pascasarjana di universitas yang sama. Tujuan kehadiran Ketua Lab Riset Enterprise and Systen Fak. Rekayasa Industri itu dalam rangka pengabdian masyarakat. Kehadiran tamu istimewa itu disambut oleh Kasek Hj. Wahyu Handayani, M.Si. dalam suasana seremonial yang sederhana.

“… beliau Ibu Prof. Augustine ini seorang guru besar yang ke tujuh, berkunjung ke SMP 2 Genteng. Hampir semua tamu akademisi sekelas guru besar dari universitas ternama di negeri ini mendapatkan kesan “berbeda” dengan lembaga sekolah lain yang sempat mereka kunjungi. Selalu mengatakan sekolah ini “wow banget”. Asri, rindang dan disentuh penuh kreatif”, ujarnya memuji.

Melihat halaman sekitar sekolah, praktik pengolahan sampah, deorama Ijen Geopark, dan keramahan siswa dan guru membuat mereka merasa nyaman dan kerasan.
Ternyata gaungnya tentang prestasi dan reputasi SMP 2 Genteng benar-benar menasional. Bukan main-main Guru Besar yang hadir selama ini dari PTN ternama; Univeritas Brawijaya Malang, Univeraitas Jember, Institute Teknologi Bandung dan Telkom University.

Konsultan Pendidikan H.M. RIFAI menyebut bahwa semua itu buah dari kerja tim yang kreatif, inovatif dan keikhlasan mengabdi.

Kolaborasi kekuatan yang ada dengan dukungan sumber daya yang memadai bisa membuat lembaga ini mengalami lompatan prestasi. Kuncinya ada pada pimpinan sekolah yang senantiasa paradigma berfikirnya tidak staqnan normatif, tapi berani out of the box dalam bingkai ikhtiar melayani pendidikan yang bermutu, bermakna dan berdaya guna sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.
Husnu Mufid, Jurnalis Menaramadinah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *