H.M. RIFAI KORDA KAUJE TERJUN POLITIK DI PILEG 2024 DAPIL BANYUWANGI 6

Banyuwangi-menaramadinah.com-, 20 Januari 2024-Keluarga Alumni Universitas Jember, Korda Banyuwangi, H.M. Rifai maju Pileg 2024 Kab. Banyuwangi 6 (Genteng, Glenmore, Kalibaru). Atas inisiatif pengurus PGRI, akhirnya pensiunan Kasek SMA itu masuk dunia politik. Partai Gerindra menjadi pilihan. Visi dan misinya jelas. Sesuai keahliannya diharapkan H.M. Rifai bisa menjadi duta pendidikan. “…kebijakan pendidikan daerah perlu ada pengawalan, ujar Dr. H. Teguh Sumarno, M.M. tokoh PGRI pusat. Dan pilihan tepat mendorong H.M. Rifai untuk bisa menjadi duta politik wewakili guru di gedung dewan.

Kompetensi dan dedikasi serta kiprahnya di masyarakat Haji Rifai cukuplah. Selain aktif di PGRI dan juga di Ormas Keagamaan NU”.
Tugas H.M. Rifai nanti kalau sukses meraih suara terbanyak di partainya harus amanah dan semangat membela kepentingan masyarakat, memajukan pendidikan. Kemajuan pendidikan akan mendorong juga kemajuan Banyuwangi di semua bidang. Petani, nelayan dan peternak, pedagang, buruh dst harus juga mengalami kemajuan. Dan semua itu dijamin dengan kualitas pendidikan di semua level”, ujar Sudarman, M.Si.

Alumni Universitas Jember yang ada di Banyuwangi khususnya di Dapil 6 berkewajiban untuk ikut serta berjuang menyukseskan alumni FKIP angkatan 82 itu. “…prestasi dan reputasi jelas. Beberapa kali mewakili nasional di kancah internasional untuk urusan pendidikan. Sedikitnya 5 negara sudah didatangi dalam rangka tugas kementerian pendidikan”, tegas Pak H. Sulihtiono, M.Pd. pensiunan kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi.

Diketahui bahwa H.M. Rifai terkahir tugas Kasek SMA 1 Glenmore. Pernah mendapatkan apresiasi Kasek Berprestasi tingkat Kabupaten dan Provinsi tahun 2018. Menurut Dr. Istu Handono, M.Pd. pensiunan Kepala Cabdindikwilkab Banyuwangi memuji bahwa H.M. Rifai ada bakat ke politik. Saya sepakat dia terjun politik praktis. InshaAllah memiliki kompetensi dan moralitas yang memadai. Setahu saya H. Rifai sosok inovatif yang bernyali. Berani berbeda melawan kelaziman. Dan ternyata hasilnya bagus”, ujar doktor lulusan Untag Surabaya.

Jangan lupa 14 Februari 2024 anggota KAUJE bergotong royong menyukseskan H.M. Rifai melalui Partai Gerindra No 2 Dapil Banyuwangi 6.
Husnu Mufid Jurnalis Menaramadinah.