Afan Habibi Caleg DPRD Lumajang Partai Golkar Dapil 3, No Urut 3 Optimis dilantik, Saatnya Santri Mengabdi.

Lumajang, Menara Madinah.com. -Sederhana, dan pekerja keras, begitu kesan kuat melekat pada pria yang bernama.Afan Habibi. Pria yang lahir 43 Tahun silam itu, di Tahun 2024 ikut berkontestasi, menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Lumajang dari Partai Golongan Karya (GOLKAR ) No. Urut 3, Dapil 3 meliputi Kecamatan Pasirian dan Tempeh.

Alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Lumajang ini sejak muda sudah rajin turun langsung, melakukan giat sosial kemasyarakatan. Bergerak, berjuang tanpa pamrih dalam ikhtiar memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

Salah satunya ketika Bencana Erupsi/Letusan Gunung Semeru Tahun 2021 dan 2022. Dengan sigap dan cekatan, Suami dari Lasmini Ari Rahayu ini menjadi Relawan, membuat Posko Tanggap Bencana dan Dapur Umum serta menyalurkan bantuan berbagai kebutuhan baik sembako, Pakaian pantas pakai, peralatan mandi, dan lainnya. Tidak hanya itu, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional, Afan Habibi menyalurkan Ribuan koleksi buku-buku pendidikan serta bacaan kreatif agar anak-anak korban bencana tetap riang gembira dan optimis menatap masa depannya.

“Politik adalah jembatan strategis dan memiliki akses/peluang untuk memberikan kemanfaatan lebih luas dan besar. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi sesama” ungkap Afan yang Juga Ketua Garnas Ormas MKGR Lumajang dengan mimik ceria dan penuh keyakinan.

Saatnya Santri mengabdi, melayani menjadi tagline dalam membersamai, merebut hati serta simpati dukungan masyarakat. Ayah dari 4 anak ini yakin masyarakat pemilih sudah cerdas, tidak bisa diintimidasi, serta memilih berdasarkan karya nyata. Masyarakat sudah lelah dengan berbagai janji manis, dan merasa ditinggal, hanya di sapa setiap lima tahun sekali jelang Pemilu.

Bersama DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Timur IV Jember Lumajang H. Muhamad Nur Purnamasidi, Afan Habibi banyak belajar. Pria yang sudah dua Periode (2014-2019, 2019-2024) dan maju lagi dari Dapil yang sama dengan No. Urut 1 yang akrab di sapa Bang Pur adalah Sahabat sekaligus suhu/mentor dalam berpolitik.

“Sungguh saya bersaksi dan sangat bangga memiliki Wakil Rakyat di Pusat (Jakarta) yang amanah serta aspiratif. Bang Pur adalah wakil rakyat yang patut diteladani, dijadikan contoh baik. Karena apa? Beliau lah satu diantara ratusan politisi Senayan yang paling rajin turun langsung ke masyarakat (konstituen), menyerap serta memperjuangkan aspirasi. Tandas Afan ditemui media, Jum’at, (5/1/2024) di sela-sela konsolidasi Tim di Desa Kalibendo, Pasirian.

Di Tahun 2023 ini, Afan Habibi dipercaya oleh Bang Pur untuk menyalurkan sebanyak 5000 lebih Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kuota Aspirasi DPR RI Komisi X untuk anak didik yang sekolah (Jenjang SD/SMP/SMA/SMK) di Pasirian dan Tempeh. Tidak hanya itu, saya juga diberikan amanah menyalurkan Program Beasiswa KIP Kuliah sebanyak 35 Mahasiswa. Mayoritas mereka adalah dari keluarga tidak mampu, yang memiliki keinginan kuat untuk mengenyam pendidikan tinggi. Imbuh Afan.

Berbekal dari program serta karya nyata ke masyarakat itulah, Afan Habibi dengan Silaturrahim Berkelanjutan optimis dilantik menjadi DPRD LUMAJANG 2024-2029. (Red. Alien).