PPG Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) Surabaya Raih Penghargaan dari Direktorat GTK untuk Mata Kuliah Elektif “Pendidikan Karakter Berbasis Aswaja”

Surabaya-menaramadinah.com-Hari Guru ini, Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) Surabaya dengan bangga menerima penghargaan dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) atas terpilihnya mata kuliah elektif yang inovatif, “Pendidikan Karakter Berbasis Aswaja”.

 

Mata kuliah ini menjadi ciri khas yang membedakan PPG Unusa, mengusung prinsip-prinsip Aswaja, yaitu Tasamuh (toleransi), Tawazun (keseimbangan), Tawassut (sikap tengah-tengah), dan Ta’adul (keadilan). Fokus pada pendidikan karakter berbasis Aswaja diharapkan dapat membekali lulusan PPG Prajabatan Unusa dengan karakter profesional yang kuat.

Menurut Ketua Program Pendidikan Profesi Guru UNUSA, Dr. Nafiah, S.Pd.I., M.Pd, kebanggaan ini tak lepas dari pentingnya Aswaja sebagai bagian integral dari identitas PPG UNUSA. Tim pengembang mata kuliah elektif ini juga turut berterima kasih atas penghargaan yang diterima, menekankan bahwa melalui pendidikan karakter berbasis Aswaja, diharapkan lulusan PPG Prajab Unusa dapat menjadi guru yang profesional dan berkarakter.

Keberhasilan ini juga berkat kerja keras tim PPG Prajab Unusa, khususnya tim pengembang Mata Kuliah Elektif “Pendidikan Karakter Berbasis Aswaja”. Dengan semangat pengabdian mereka, mata kuliah ini menjadi sarana penting dalam membangun karakter yang kokoh bagi calon guru.

Semoga keberhasilan ini menjadi langkah awal bagi PPG Unusa dalam menghasilkan generasi guru yang tidak hanya kompeten dalam keilmuan, tetapi juga memiliki karakter yang kokoh sesuai dengan nilai-nilai Aswaja.(sunan)