Giliran SMK PGRI 3 Blitar Dihibahi Alfamart Bisnis Center

BLITARl-Giliran SMK PGRI 3 Blitar mendapatkan bisnis center dari PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT).

Ruang praktek penjualan ritel bagi siswa jurusan manajemen ritel ini, merupakan hibah yang ke 17 untuk SMK yang masuk wilayah Cabang Malang.

Sugiharto, Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Malang menjelaskan jika bisnis center itu sifatnya hibah. “Kami kerjasama pendidikan ritel dengan SMK PGRI 3 sejak 2015 yang lalu. Sekarang kami berikan bisnis centernya,” ungkapnya Jumat (24/11).

Diharapkan siswa SMK itu bisa memanfaatkan bisnis center untuk praktek ritel secara langsung. “Semua SMK yang bekerjasama, diberikan bisnis center. Yang ditangani cabang Malang ada 17 sekolahan,” imbuhnya.

Dari jumlah tersebut,sebanyak dua sekolah di Kota Blitar yakni SMK Negeri 2 dan SMK PGRI 3. Di kabupaten Blitar juga ada SMK Kademangan.

Kepala SMK PGRI 3, Hari Supardi menyebutkan kerjasama kelas ritel dengan Alfamart menjadi poin lebij bagi sekolahnya. Pasalnya siswa lulusannya bisa bekerja di alfamart.

Hingga sekarang yang bekerja di alfamart, sebnayak 53 orang. Sementara jumlah siswa kelas khusus tersebut adalah 14 siswa kelas 10, 22 siswa kelas 11, dan 15 siswa kelas 12.

Ucok