Wawancara eksklusif wartawan menaramadina dengan Jeffry MD

Pandangan Grand Master Jeffry MD, Saat ditemui wartawan menaramadinah.com Di Road cafe mengenai putusan MK yang mencopot Anwar usman.Apakah berdampak bagi Gibran. ?

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menilai hakim Anwar Usman melakukan pelanggaran berat dan dicopot dari jabatan Ketua mahkamah Konstitusi (MK) buntut putusan usia capres-cawapres.
Lantas setelah Anwar Usman dipecat, bagaimana status Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto?

Ternyata Gibran Rakabuming tetap dapat ikut Pilpres meski MKMK putuskan sang paman Anwar Usman langgar kode etik
Ternyata Gibran Rakabuming tetap dapat ikut Pilpres meski MKMK putuskan sang paman Anwar Usman langgar kode etik berat dan dicopot dari Ketua Mahkamah Konstitusi.

Hal itu terungkap dalam kesimpulan putusan etik pertama yang dibacakan MKMK untuk 9 hakim konstitusi secara kolektif, terkait isu pembiaran konflik kepentingan dan kebocoran rahasia Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH).

Hal ini tak berpengaruh sekali dalam proses sebab sudah putusan secara mengikat .beda lagi mungkin jika ada people power pegerakan massa yang besar namun jika itu terjadi sepertinya akan terjadi caos dalam acara pilpres. entah ditunda atau bagaimana yang jelas akan berdampak panjang.

Saya berharap semoga semua berjalan aman damai dan masyarakat semakin cerdas dalam menyikapi segala bentuk perubahan dalam pola pikir dan kehidupan ini.

Di jaman yang semakin canggih semua serba digital semua serba instan jika kita tidak bijak dalam menyikapi dan mau belajar dari pelajaran para pendahulu kita.belajar dari pengalaman sejarah maka kita mudah terjebak oleh sebuah sistem yang memiliki kekuatan besar pengaruhnya dalam kehidupan ini.tuturnya.
(Husnu Mufid)