GLS SMPN 3 Sindang lndramayu Gandeng Tokoh Dongeng Boneka dan KNRP Bertajuk Peduli Palestina

 

Indramayu. 11/10/2023-Agenda Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMPN 3 Sindang pada Rabu, 11 November 2023 pukul 07.00 – 08.00 WIB menampilkan Kak Igit dan Boneka EGI dari Organisasi Dongeng lndonesia Kabupaten lndramayu untuk menyampaikan Literasi tentang Kondisi Kemanusiaan di Palestina serta menggandeng KNRP ( Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) Kabupaten lndramayu.

Kak lgit Rosiva sebagai Ketua ODI lndramayu dalam paparannya di hadapan seluruh siswa lebih banyak memotivasi dan menginspirasi para siswa , selanjutnya dia mengatakan bahwa Palestina merupakan negara Muslim di Asia Barat yang saat ini masih dijajah oleh Israel.

” Saat lndonesia merdeka tahun 1945, Palestina masih dijajah dan dikuasai oleh Inggris. Namun bersama-sama dengan negara lain di Timur Tengah yang mayoritas negara Muslim dan sudah merdeka seperti Mesir, Arab Saudi, Yaman, Yordania dll. Palestina mendukung kemerdekaan dan membantu pangan untuk lndonesia.
Pemerintah lndonesia dengan politik bebas Aktifnya terus mendukung kedaulatan untuk kemerdekaan Palestina. Pada tahun 1988 Komite Rakyat Palestina dan Front Pembebasan Palestina mengumumkan kemerdekaannya, namun tidak diakui PBB. Sehingga Pemerintah lndonesia terus berkomitmen mendukung Palestina serta mengutuk pendudukan Palestina oleh Israel yang didukung lnggris dan Amerika.” Demikian ungkapnya.

Sementara itu Ketua KNRP lndramayu Wawan Setiawan 3 mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMPN 3 Sindang yang telah menggalang donasi untuk peduli Palestina.

” KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) merupakan organisasi sosial nirlaba nasional yang ada perwakilannya di Kabupaten lndramayu. Tujuan organisasi ini untuk menggalang donasi kemanusiaan bagi rakyat Palestina yang diblokir dan selalu dibombardir lsrael . Pemerintah lndonesia dan Rakyat lndonesia termasuk negara yang gencar menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina hingga membangun beberapa Rumah Sakit. Indonesia di wilayah Palestina dan Jalur Gaza serta bantuan obat-obatan, makanan, selimut, pakaian dan yang lainnya.”

Kepala SMPN 3 Sindang yang diwakili oleh Wakasek Humas sekaligus Pelaksana Kegiatan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) mengatakan, ” Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Organisasi Dongeng Indonesia (ODl) lndramayu dan KNRP lndramayu karena telah membantu memberikan informasi dan wawasan literasi nyata dengan mengusung tema peduli Palestina. Hal ini akan membentuk Profil Pelajar Pancasila dan rasa empati,simpati dan kepedulian terhadap saudaranya di Palestina yang sedang menderita
dijajah dan mendapat perlakuan yang tidak sesuai UUD 1945 berupa aneksasi dan penjajahan oleh lsrael.

Reporter : Sujaya