Ghinaa Faadiyah Pimpin FORPIS Banyuwangi 2023-2024.

Banyuwangi-menaramadinah.com, Senin tanggal 11 September 2023, Ghinaa Faadiyah, seorang anggota PMR Wira Unit SMAN 1 Giri Banyuwangi, terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Kabupaten Banyuwangi. Rapat yang dihadiri oleh 88 anggota PMR Wira dari 56 SMA/SMK/MA se-Kabupaten Banyuwangi telah menetapkan dirinya sebagai pemimpin yang akan mengemban tugas tersebut untuk masa bakti 2023-2024.

Setelah terpilih, Ghinaa Faadiyah menyampaikan rencana program-program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh FORPIS Banyuwangi selama masa baktinya. Ia merasa senang mendapat kesempatan ini, namun juga menyadari bahwa tanggung jawab yang diemban cukup besar. Dalam ungkapannya, Faadiya mengucapkan terima kasih atas amanat yang diberikan oleh PMI Kabupaten Banyuwangi dan memohon doa dan dukungan untuk suksesnya Program Kerja tahun 2023.

“Kegiatan pertama yang akan dihadiri oleh FORPIS Banyuwangi adalah pertemuan se-Jawa Timur pada tanggal 17-19. Saya sangat antusias untuk belajar dan berbagi pengalaman di sana. Selain itu, rencana aksi jangka terdekat adalah melaksanakan program kerja yang telah saya susun,” jelas Faadiyah.

Salah satu fokus utama Faadiyah sebagai Koordinator FORPIS Kabupaten Banyuwangi adalah menyamakan persepsi seluruh anggota PMR di Banyuwangi, yang sebelumnya belum dilakukan oleh koordinator sebelumnya. Ia menganggap hal ini sangat penting dan perlu diperhatikan pada saat ini. Rencananya, akan diadakan kegiatan latihan gabungan PMR se-Kabupaten Banyuwangi untuk menyamakan persepsi materi PMR.

Mengemban tanggung jawab sebagai koordinator memang berat, namun Faadiyah merasa termotivasi dan semangat untuk mengemban amanat ini. Ia mengaku mendapatkan arahan, bimbingan, inspirasi, dan motivasi dari pengurus PMI, seperti Wakil Ketua PMI Kabupaten Banyuwangi, Dr. H. Nurhadi, MM, Kepala Markas PMI Kabupaten Banyuwangi, Drs. Sutiyono, dan Drs. Yasni Bachtiar, M.Pd., yang membuatnya semakin termotivasi untuk membawa FORPIS Banyuwangi menjadi lebih baik. “Koordinator Baru, Semangat Baru,” tambah Faadiyah.

Faadiyah juga mengucapkan terima kasih atas ilmu yang diberikan dan meminta doa dan dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan program FORPIS Banyuwangi periode 2023-2024.

Pada acara tersebut, Kepala Markas PMI Kabupaten Banyuwangi, Bapak Drs. Sutiyono, memberikan motivasi kepada peserta yang hadir. Duta PMI Kabupaten Banyuwangi yang mengikuti Jumbara Nasional di Lampung juga berbagi pengalaman dan menjawab pertanyaan peserta. Bapak Drs. Sutiyono mengajak semua peserta untuk tetap semangat dalam menjalani perjalanan menjadi relawan kemanusiaan dan mewujudkan impian menjadi kader masa depan.

Dengan terpilihnya Ghinaa Faadiyah sebagai Koordinator FORPIS Kabupaten Banyuwangi, diharapkan program-program yang akan dilaksanakan selama masa baktinya dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Banyuwangi. (Rishje*)